Ramos Absen di 16 Besar Liga Champions dan Derby Madrid

Minggu, 07 Februari 2021 - 02:32 WIB
loading...
Ramos Absen di 16 Besar Liga Champions dan Derby Madrid
Sergio Ramos telah menjalani operasi pada cedera meniskus. Demikian konfirmasi pihak klub, Minggu (7/2/2021) WIB / Foto: AS Sport
A A A
MADRID - Sergio Ramos telah menjalani operasi pada cedera meniskus. Demikian konfirmasi pihak klub, Minggu (7/2/2021) WIB.

Laporan awal di Spanyol menunjukkan bek tengah itu bisa absen hingga dua bulan setelah operasi pada lutut kirinya. Itu berarti Ramos hampir pasti absen pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Atalanta dan derby dengan pemimpin LaLiga Atletico Madrid pada 7 Maret.

Sekadar informasi, Ramos mengalami cedera saat Madrid kalah 1-2 atas Athletic Bilbao pada laga Piala Super Spanyol, 14 Januari lalu. Sejak absennya kapten Los Blancos, pasukan Zinedine Zidane mengalami kekalahan memalukan dari Alcoyano di Copa del Rey dan kalah 1-2 dari Levante di LaLiga.



Selama menjalani musim 2020/2021, Madrid hanya memenangkan 40 persen pertandingan tanpa Ramos dibandingkan dengan 61 persen ketika dia bermain. Madrid setidaknya mampu memenangkan empat dan kalah lima dari 10 pertandingan tanpa kapten mereka, mencetak lebih sedikit gol (1,5 dibandingkan dengan 1,8) dan kebobolan lebih banyak (1,3 dibandingkan 1,0).

Begitulah pengaruh Ramos pada permainan Madrid. Selain itu, rata-rata penguasaan bola Madrid turun dari 63,1 persen menjadi 56 persen saat dia absen, sementara mereka mencoba dua tembakan lebih sedikit dan kebobolan dua umpan silang lagi per pertandingan.



Beruntung, di laga melawan Huesca, Madrid berhasil mencuri poin penuh setelah menang 2-1. Sepasang gol Los Blancos dicetak Raphael Varane pada menit 55 dan 84, setelah tertinggal lebih dulu lewat gol Javi Galan di menit 48.

Berkat kemenangan ini Madrid sudah mengumpulkan 43 poin atau tertinggal tujuh angka dari tim sekota Atletico Madrid selaku pemuncak klasemen sementara La Liga. Madrid selanjutnya bersiap menghadapi Getafe, Valencia, dan Real Valladolid sebelum pertandingan pertama pertandingan Eropa melawan Atalanta di Bergamo pada 24 Februari mendatang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)