Pandev Borong Dua Gol, Genoa Permak Napoli

Minggu, 07 Februari 2021 - 04:39 WIB
loading...
Pandev Borong Dua Gol,  Genoa Permak Napoli
Genoa meneruskan catatan positifnya dengan mengalahkan Napoli dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Serie A 2020/2021 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (7/2) dini hari WIB / print screen Getty Images
A A A
GENOA - Genoa meneruskan catatan positifnya dengan mengalahkan Napoli dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Serie A 2020/2021 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (7/2) dini hari WIB. Sepasang gol tuan rumah diborong Goran Pandev .

Usia sekali lagi tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur, terlebih untuk pemain yang merumput di Serie A. Semakin tua, semakin jadi.

Itulah yang ditunjukkan Pandev pada pertandinan ini. Pemain berusia 37 itu menjadi aktor protagonis di balik kemenangan Genoa.



Pemain yang pernah merumput bersama Lazio itu membuka keunggulan tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan 11 menit melalui tembakan kaki kiri. Pasukan Gennaro Gattuso coba untuk merespons gol pertama tersebut.

Hirving Lozano, Matteo Politano, Andrea Petagna, dan Piotr Zielenski bergantian mengancam gawang Genoa. Namun semua peluang yang didapat gagal menghasilkan gol. Keasikan menyerang, Napoli justru kembali kebobolan.



Pandev lagi-lagi menempatkann namanya dalam daftar pencetak gol di pertandingan ini pada menit 26 setelah umpan terobosan Miha Zajc dikonversikan dengan sempurna dengan tendangan kerasnya. Statistik menyebut Pandev merupakan pemain tertua yang mampu mencetak setidaknya dua gol dan memberikan setidaknya dua assist di lima liga top Eropa musim ini.

Skor 2-0 untuk keunggulan Genoa bertahan hingga interval pertama. Di babak kedua, Genoa gagal menambah gol.

Sementara Napoli mendapat gol hiburan melalui Matteo Politano pada menit 79. Itu merupakan gol penutup di pertandingan ini, sebab hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.

Genoa pun berhasil menjaga keunggulan 2-1 atas Napoli. Klub berjuluk I Rossoblu setidaknya mampu menuntaskan dendamnya atas Napoli setelah dipermalukan enam gol tanpa balas, September lalu.

Hasil positif ini membuat Genoa berhasil memutus rentetan tak pernah menang melawan Napoli sejak Januari 2012. Berkat hasil positif ini Genoa sukses menjaga keangkeran Luigi Ferraris dengan belum terkalahkan di kandang dalam lima laga terakhirnua di Serie A.

Berkat tambahan tiga angka ini, Genoa merangkak naik ke urutan 11 dengan nilai 24 poin. Sementara Napoli tertahan di peringkat kelima.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9120 seconds (0.1#10.140)