Pemain Real Madrid Tetap Optimistis Pertahankan Gelar

Minggu, 07 Februari 2021 - 22:30 WIB
loading...
Pemain Real Madrid Tetap Optimistis Pertahankan Gelar
Casemiro optimistis timnya bakal pertahankan gelar La Liga./foto/realmadrid.com
A A A
MADRID - Keseimbangan skuad Real Madrid memang sedang diuji dengan cedera . Terbaru, Sergio Ramos, yang sedang menjalani pemulihan pasca-melakukan operasi lutut, Sabtu (6/2).Cederanya Ramos menambah panjang daftar pemain Madrid yang menepi. sebelumnya seperti Isco. Eden Hazard, Lucas Vazquez, Fede Valverde, Dani Carvajal dan Rodrygo Goes terlebih dahulu memasuki ruang perawatan.

Madrid memang mengalami permasalahan cukup pelik lantaran deretan pemainnya cedera.Tapi, gelandang Madrid Casemiro mengatakan badai cedera itutidak akan mengendurkan ambisi tim mencari kemenangan dan mempertahankan gelar La Liga.Gelandang Brasil tersebut mengklaim Los Blancosjustru semakin kuat dan termotivasi memberikan yang terbaik.Menurut dia, mentalitas pasukan Zinedine Zidane menjadi pembeda dalam setiap pertandingan.

Seperti saat meraih kemenangan 2-1 atas Huesca di Estadio El Alcoraz pada lanjutan La Liga, Sabtu (6/2). Tertinggal oleh gol Javier Galan (48), Madrid membalikkan keadaan melalui dua gol Raphael Varane (54,84). Casemiro mengungkapkan kemenangan kontra Huesca bukan sekedar mengembalikan Madrid ke trek pasca-kalah 1-2 dari Levante (30/1), tetapi juga menjadi bukti Los Blancos tetap solid meskibanyak pemain tidak bisa tampil.



Pemain berusia 28 tahun itu menilai ketika menang, Madrid mendapatkannya dengan kekuatan kolektivitas tim bukan individu. Itu menjadi salah satu kunci sukses Madrid menjinakkan Huesca. “Saya senang dengan kemenangan ini dan bagus untuk skuad karena ini adalah pertandingan yang sangat sulit, dengan begitu banyak pemain yang absen. Sebelum pertandingan melawan Huesca, Nacho Monreal bahkan baru berlatih dua kali setelah pulih dari covid 19, ” ungkap Casemiro dilansir realmadrid.com.

Hasil positif menaikkan Los Blancos ke posisi kedua (43 poin). Mereka berjarak tujuh poin dari Atletico Madrid yang memuncaki klasemen sementara Primera Liga (50 poin). Para rival seperti Barcelona menghadapi Real Betis, dini hari nanti. Sedangkan Atletico baru akan melakoni pertandingan melawan Celta de Vigo di Estadio Wanda Metropolitano, Selasa (9/2). Kendati tertinggal cukup jauh dari Atetico, Casemiro menegaskan Madrid tidak akan menyerah dalam perburuan gelar.

Dia mengindikasikan timnya akan berjuang keras untuk mempertahankan gelar Primera Liga. Semangat yang sama diharapkan kembali diperlihatkan Madrid saat menjamu Getafe di Estadio Alfredo di Stefano, Rabu (10/2). “Masih ada 51 poin untuk dimainkan dan itu berarti masih banyak pertandingan yang akan datang. Kami harus mengambilnya satu per satu dan fokus pada Getafe sekarang. Masih banyak jalan yang harus ditempuh tapi saya masih percaya kami bisa menjadi juara lagi," pungkas Casemiro.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)