Leg Pertama RB Leipzig vs Liverpool Tetap Digelar, Dipindah ke Hungaria

Senin, 08 Februari 2021 - 01:30 WIB
loading...
Leg Pertama RB Leipzig vs Liverpool Tetap Digelar, Dipindah ke Hungaria
Pertandingan RB Leipzig kontra Liverpool pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions tetap akan digelar. Hanya saja lokasinya tidak di Jerman. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Pertandingan RB Leipzig kontra Liverpool pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions tetap akan digelar. Hanya saja lokasinya tidak di Jerman, melainkan dipindah ke Puskas Arena, Hungaria. Pencegahan virus Corona menjadi penyebabnya.



Sejatinya laga itu berlangsung di markas Leipzig yakni Red Bull Arena, Jerman pada 16 Februari. Namun pemerintah pusat melarang pengunjung dari negara yang terpapar varian baru virus Corona, termasuk Inggris untuk masuk.

Hal ini memaksa UEFA mengambil keputusan darurat. Agar pertandingan tetap digelar, akhirnya dipilihlah Puskas Arena yang terletak di Hungaria sebagai lokasi. Artinya, Leipzig yang seharusnya mendapat keuntungan kandang harus rela tampil di tempat “netral”.

"UEFA dapat mengonfirmasi bahwa pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara RB Leipzig dan Liverpool FC akan berlangsung di Puskas Arena di Budapest," bunyi pernyataan resmi UEFA.

Otoritas sepak bola tertinggi di Eropa mengucapkan terima kasih kepada Liverpool dan Leipzig yang sudah menerima perpindahan venue pertandingan ke Puskas Arena. UEFA juga berterima kasih kepada Federasi Sepak Bola Hungaria yang sudah memberikan izin digelarnya laga.

"UEFA ingin berterima kasih kepada RB Leipzig dan Liverpool FC atas kerja sama dan bantuan yang erat dalam menemukan solusi untuk masalah yang dihadapi. Serta Federasi Sepak Bola Hongaria atas dukungan mereka dan setuju untuk menjadi tuan rumah pertandingan tersebut."



Meski lokasi leg pertama di pindah ke luar Jerman, tidak demikian dengan leg kedua yang tetap akan berlangsung di Anfield pada 10 Maret. Hal ini tentu akan menjadi sedikit kerugian bagi Leipzig karena secara teknis harus tandang dua kali.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)