Jelang Atletico Madrid vs Celta Vigo; Tuan Rumah Siaga Merah

Senin, 08 Februari 2021 - 06:30 WIB
loading...
Jelang Atletico Madrid vs Celta Vigo; Tuan Rumah Siaga Merah
Atletico Madrid wajib waspada saat menjamu Celta Vigo di LaLiga 2020/2021 di Wanda Metropolitano. Pasalnya, tim tamu sedang berusaha keluar dari keterpurukan. Foto: reuters
A A A
MADRID - Atletico Madrid wajib waspada saat menjamu Celta Vigo pada jornada ke-22 LaLiga 2020/2021 di Wanda Metropolitano, Selasa (9/2/2021) dini hari WIB. Pasalnya, tim tamu sedang berusaha keluar dari keterpurukan.



Di atas kertas, tim asuhan Diego Simeone itu lebih diunggulkan karena sedang melaju dalam tren positif. Los Rojiblancos menyapu bersih delapan pertandingan LaLiga terbaru dengan kemenangan. Alhasil, Atletico nyaman di singgasana berbekal 50 poin.

Sebaliknya, Vigo belakangan ini sedang terseok-seok setelah tak pernah menang dalam enam laga terkini di semua kompetisi. Kalaupun ada peningkatan, hanya bisa meraih dua hasil imbang berturut-turut.

Tapi Simeone tak ingin sesumbar. Sebab, pelatih asal Argentina itu paham tim tamu adalah lawan yang selalu menyulitkan. Nyatanya, Atletico ditahan imbang tanpa gol saat terakhir kali jumpa Vigo di Wanda Metropolitano, September 2019.

"Mereka dilatih (Eduardo) Coudet. Itu memberi Vigo lebih banyak kepribadian dan kekuatan dalam permainan ofensif. Mereka ingin menjadi protagonis sehingga kami harus bermain sebaik mungkin," kata Simeone dikutip dari Marca.

Apalagi, Atletico masih belum bisa tampil dengan kekuatan penuh. Joao Felix, Moussa Dembele, Mario Hermoso dan Yannick Carrasco tidak akan tampil karena terpapar virus Corona atau Covid-19. Sementara Kieran Trippier diskors.

Beralih ke kubu tim tamu. Striker Vigo, Iago Aspas sadar performa timnya sedang menurun. Tapi dia memastikan timnya bakal bangkit di Ibu Kota Spanyol. Vigo butuh kemenangan untuk merangsek ke papan atas klasemen. Mereka masih bertengger di posisi ke-10 dengan 25 poin.



"Benar adanya kami tidak menang dalam beberapa pertandingan setelah memulai musim dengan sangat baik. Kami menelan beberapa kekalahan dan dua hasil imbang. Kami tahu akan menuju tampat yang sangat sulit, namun kami mencoba memberikan penampilan yang menarik,”ujar Aspas.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)