Ibrahimovic Anggap Biasa Torehan 501 Gol, Tegaskan cuma Jalankan Tugas

Senin, 08 Februari 2021 - 02:30 WIB
loading...
Ibrahimovic Anggap Biasa Torehan 501 Gol, Tegaskan cuma Jalankan Tugas
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic tidak ingin segera merayakan pencapaian terbarunya. Padahal, dia baru saja melewati 500 gol sepanjang karir di level klub. Foto: reuters
A A A
MILAN - Zlatan Ibrahimovic tidak ingin segera merayakan pencapaian terbarunya yang tercipta pada Minggu, (7/2/2021). Padahal, dia baru saja melewati 500 gol sepanjang karir di level klub saat AC Milan menang 4-0 atas Crotone di Serie A 2020/2021.



Penyerang veteran asal Swedia ikut membantu Milan menundukan Crotone di San Siro. Ibrahimovic mampu mencatat brace (30 dan 64). Gol itu bermakna ganda, selain membantu I Rossoneri tetap menguasai klasemen sementara Serie A, juga menciptakan pencapaian profesional.

Penyerang berusia 39 tahun itu kini sudah lebih encetak 500 gol selama merumput, tepatnya 501 gol. Jumlah itu tercipta dari 825 pertandingan disemua kompetisi bersama sembilan klub berbeda, termasuk LA Galaxy.

Ibrahimovic harus berterima kasih kepada Rafael Leao dan Theo Hernandez yang merancang gol pertama dan kedua pada laga kandang itu. Sebab, mantan pemain Barcelona itu bisa mengakhiri masa pacekliknya.

Jumlah gol Ibrahimovic sempat terjebak di angka 499 selama hampir dua pekan setelah kartu merah saat melawan Inter Milan di perempat final Coppa Italia, dan penalti yang gagal di kandang Bologna. Uniknya, dia tidak menganggap pencapaiannya itu sebagal hal luar biasa.



Ibrahimovic sama sekali tidak tertarik untuk membahas rekor pribadinya itu. "Itu artinya saya telah mencetak beberapa gol dalam karir saya," katanya. "Tapi yang terpenting adalah membantu tim. Tugas saya adalah mencetak gol," ucapnya, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)