Milan Bukukan Rekor Clean Sheet, Pioli Sanjung Kerja Keras Para Pemain

Senin, 08 Februari 2021 - 13:02 WIB
loading...
Milan Bukukan Rekor Clean Sheet, Pioli Sanjung Kerja Keras Para Pemain
AC Milan meraih kemenangan clean sheet lantaran melibas Crotone 4-0 pada lanjutan Serie A di San Siro. Ini mendapat apresiasi dari Stefano Pioli. Foto: reuters
A A A
MILAN - AC Milan tampil luar biasa saat menjamu Crotone pada lanjutan Serie A 2020/2021 di San Siro. I Rossoneri meraih kemenangan clean sheet lantaran melibas tim tamu empat gol tanpa balas. Itu menjadi rekor tersendiri.



Dua gol Zlatan Ibrahimovic (30, 64) dan Ante Rebic (69, 70) membuat Milan meraih dua kemenangan beruntun di Serie A. Dengan demikian, tim asuhan Stefano Pioli itu kembali puncak klasemen sementara dengan 49 poin atau unggul dua poin dari Inter Milan.

Tapi, yang patut diperhatikan adalah tuan rumah bisa mencegah Crotone mencetak gol. Ini pertama kalinya lagi gawang Milan tidak kebobolan setelah tiga laga disemua kompetisi. Sebelumnya mereka sempat dikalahkan Atalanta (0-3) dan Inter (1-2) serta hanya menang 2-1 kontra Bologna.

Dengan demikian Gianluigi Donnarumma dkk sudah mencatat delapan clean sheet pada musim ini. Konon itu merupakan pencapaian tertinggi Milan di Serie A dalam satu periode. Ini sebabnya Pioli memuji performa pasukanya.

Pioli tidak henti-hentinya menyanjung permainan Milan, khususnya memuji upaya Ibrahimovic. "Dia memiliki kualitas yang hebat dan merupakan seorang juara yang tampil baik. Dia memiliki ambisi besar dan kompetitif. Itu sebabnya dia selalu berhasil bertahan di level tinggi,” ucapnya.

"Tapi, jangan lupakan kerja keras pemain lainnya. Sebab, semuanya melakukan yang terbaik. Masih banyak yang harus dilakukan dan jangan terlalu bersemangat, karena saat-saat sulit masih akan datang," lanjutnya dilansir skysport.



Kemenangan meyakinkan ini membuat Pioli optimis dengan peluang Milan menjuarai lagi Serie A. "Saya percaya pertumbuhan tim berada di arah yang benar. Kami grup yang muda, tapi bertanggung jawab, selalu memberikan yang terbaik, tanpa terpengaruh orang lain dan kritikan,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)