Tuchel Lanjutkan Bulan Madu, Kembali Bantu Chelsea Raih Kemenangan

Senin, 08 Februari 2021 - 04:07 WIB
loading...
Tuchel Lanjutkan Bulan Madu, Kembali Bantu Chelsea Raih Kemenangan
Thomas Tuchel melanjutkan bulan madunya sebagai pelatih baru Chelsea. Dia membantu The Blues meraih kemenangan lagi di Liga Primer kontra Sheffield United. Foto: reuters
A A A
SHEFFIELD - Thomas Tuchel melanjutkan bulan madunya sebagai pelatih baru Chelsea . Dia membantu The Blues meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Primer 2020/2021 dengan mengalahkan Sheffield United 2-1di Bramall Lane, Senin (8/2/2021).



Mantan nakhoda Paris Saint Germain (PSG) itu sempat ditahan 0-0 oleh Wolverhampton Wanderers pada laga debutnya sebagai pelatih Chelsea. Tapi, setelah itu Tuchel segera menemukan sentuhanya. Alhasil, klub London Barat itu bisa mengalahkan Burnley (2-0) dan Tottenham Hotspur (1-0).

Sekarang giliran Sheffield yang menjadi korbannya. Walau berstatus tamu, Tuchel bisa membuat Chelsea tampil cukup agresif. Terbukti, penguasaan bola mereka sepanjang babak pertama berkisar antara 70% -80%.

Sejumlah peluang sempat diciptakan Cesar Azpilicueta, Timo Werner dan Ben Chilwell. Tapi, rapatnya pertahanan tuan rumah membuatnya gagal berujung gol. Upaya klub London Barat itu baru membuahkan hasil jelang rehat melalui Mason Mount.

Pada menit ke-43 Timo Werner bisa menemukan ruang kosong dan segera memberi bola kepada Mount. Kesempatan itu langsung dikonversi menjadi gol yang membuat Chelsea unggul 1-0. Namun, keunggulan tim tamu tidak berlangsung lama.

Antonio Ruediger membantu Sheffield menyamakan kedudukan lantaran menjebol gawang sendiri alias melakukan gol bunuh diri pada menit ke-55. Tapi, Chelsea meresponnya dengan melancarkan serangan brutal yang membuat lawan melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Berdasarkan VAR, kiper Aaron Ramsdale menjatuhkan Timo Werner yang membuat wasit menunjuk titik putih. Jorginho yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil menyarangkan bola ke sudut gawang. Alhasil, Chelsea unggul lagi 2-1 di menit ke-58. Kedudukan tidak berubah hingga laga usai.



Berkat kemenangan ini Chelsea naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Primer dengan 39 poin. Mereka punya kans besar masuk zona Liga Champions karena hanya terpaut satu poin dari Liverpool yang baru saja dihajar Manchester City (Man City) 1-4.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)