Kalahkan Marseille, PSG Jaga Asa Pertahankan Gelar

Senin, 08 Februari 2021 - 04:54 WIB
loading...
Kalahkan Marseille, PSG Jaga Asa Pertahankan Gelar
Paris Saint Germain (PSG) menjaga peluang mempertahankan gelar Ligue 1. Ini terjadi setelah berhasil mengalahkan Olympique Marseille 2-0 di Stade Orange Velodrome. Foto: twitter
A A A
MARSEILLE - Paris Saint Germain (PSG) menjaga peluang mempertahankan gelar Ligue 1 . Ini terjadi setelah berhasil mengalahkan Olympique Marseille 2-0 di Stade Orange Velodrome. Kylian Mbappe dan Mauro Icardi menjadi kunci kemenangan tim tamu.



Pada laga ke-24 Ligue 1 musim 2020/2021 itu PSG cukup mendominasi pertandingan. Meski demikian hanya tercipta dua gol yang semuanya terjadi di awal babak. Sedangkan di babak kedua, kendati melancarkan sejumlah serangan tidak ada yang berujung gol.

Walau bermain sebagi tim tamu, PSG berani tampil menekan walau tanpa Neymar di starting line-up. Kolaborasi Mbappe, Icardi dan Angel Di Maria membuat pertahanan Marseille kelimpungan. Imbasnya, Les Parisien bisa mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-9.

Mbappe yang mendapat bola dari Di Maria jauh di luar kotak penalti langsung merangsek menuju kotak penalti. Dengan kecepatannya, penyerang asal Prancis itu bisa melewati bek Marseille dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Steve Mandanda. Alhasil, jala tuan rumah bergetar.

Unggul cepat membuat PSG semakin gencar menyerang dan menguasai jalannya pertandingan. Meski demikian, Marseille tidak hanya berdiam diri dan sesekali menyerang. Namun, keberadaan Marco Verratti membuat tuan rumah gagal mencetak gol.

Justru armada Mauricio Pochettino yang menambah keunggulan di menit ke- 24. Kali melalui Icardi. Penyerang asal Argentina itu bisa memasimalkan umpan silang Alessandro Florenzi dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 yang tetap terjaga hingga turun minum.

PSG tetap tidak mengurangi tekanan di babak kedua. Mbappe beberapa kali mengancam pertahanan Marseille melalui pasing dan umpang silang. Namun, bisa diantisipasi lini belakang tuan rumah. Alhasil, tidak ada tambahan gol.

Hal ini memaksa Pochettino menarik Icardi pada menit ke-65 dan menggantinya dengan Neymar. Begitu hadir di lapangan, penyerang asal Brasil itu segera melancarkan serangan. Dia juga menerapkan permainan 1-2 dengan Mbappe. Namun, masih bisa diantasipasi Marseille.



Hal ini membuat kedudukan tetap tidak berubah hingga bubaran. PSG berhak meraih poin penuh lantaran menang 2-0. Walau tetap stagnan di posisi tiga klasemen sementara dengan 51 poin, mereka kini hanya terpaut tiga poin dari Lille OSC yang ada di posisi pertama.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)