Demi Rekor 21 Trofi Grand Slam, Nadal Boyong Dokter dan Fisioterapis di Australian Open 2021

Senin, 08 Februari 2021 - 16:02 WIB
loading...
Demi Rekor 21 Trofi Grand Slam, Nadal Boyong Dokter dan Fisioterapis di Australian Open 2021
Rafael Nadal mengatakan cedera punggung bisa membuatnya gagal mengejar gelar Grand Slam ke-21/Foto/theweek
A A A
MELBOURNE - Petenis peringkat dua dunia Rafael Nadal mengatakan cedera punggung bisa membuatnya gagal mengejar gelar Grand Slam ke-21 di Australian Open 2021 , yang akan dimulai Senin (8/2/2021). Namun, bintang asal Spanyol itu akan melakukan segalanya demi melampaui rekor Roger Federer .

Nadal tidak bermain akhir pekan lalu untuk tim Spanyol di ATP Cup 2021 dan hanya tampil dalam satu pertandingan ekshibisi sejak ATP Finals di London pada November.

.

“Jelas tidak bagus,” katanya tentang datangnya cedera punggung pada momen ini seperti dilansir Reuters. “Memang benar selama 15 hari terakhir saya telah menderita."

“Pada awalnya, otot sedikit penat tapi saya merasa sedikit lebih kaku dari biasanya.”

.

Nadal, 34 tahun, terus mencampurkan latihan dengan perawatan medis minggu ini dalam upaya untuk fit bermain di Melbourne. Dia dijadwalkan bertemu Laslo Djere dari Serbia dalam pertandingan pembukanya, Selasa (9/2/2021).

Ketika ditanya apakah cederanya tidak terlalu serius, nadal menjelaskan dirinya sulit mengatasi kondisi itu. “Ototnya masih tegang sehingga sulit bermain dengan kebebasan bergerak,” ujarnya.

.

“Kami melakukan segalanya. Ahli Fisioterapi saya ada di sini, para dokter di sini, semua orang membantu saya dengan segala cara yang mungkin. Saya berharap untuk siap, itu saja. Saya tahu terkadang banyak hal berubah dengan cepat."

Australian Open 2021 merupakan kesempatan pertama Nadal untuk menjadi pemimpin sepanjang masa dalam gelar Grand Slam di antara petenis top pria dunia. Dengan kemenangannya di Prancis Terbuka musim gugur lalu, dia menyamai raihan Roger Federer di puncak daftar dengan 20 trofi.

Federer, yang baru menjalani operasi lutut, tidak akan bermain di Australia Open 2021, dan memilih melakukan debut musim depan di Doha, Qatar.

Nadal meraih satu kemenangan di Melbourne, terjadi pada 2009 saat dia mengalahkan Federer dalam lima set. Dia telah memenangkan Prancis Terbuka 13 kali, AS Terbuka empat kali, dan Wimbledon dua kali.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)