5 Petarung MMA Muslim Pewaris Khabib Nurmagomedov Guncang MMA

Senin, 08 Februari 2021 - 12:10 WIB
loading...
5 Petarung MMA Muslim Pewaris Khabib Nurmagomedov Guncang MMA
5 Petarung MMA Muslim Pewaris Khabib Nurmagomedov Guncang MMA
A A A
Khabib Nurmagomedov pensiun dari MMA dan UFC meninggalkan warisan sebagai juara tak terkalahkan dengan rekor 29-0. Pensiunnya Khabib menjadi tantangan bagi petarung MMA Muslim lainnya untuk meneruskan kejayaan sang Elang.

Ada lima petarung MMA yang digadang-gadang menjadi pewaris Khabib untuk menghadapi kerasnya persaingan di MMA dan UFC. Inilah 5 pertarung MMA Muslim yang akan mengguncang MMA dan UFC.

Islam Makhachev
Dikenal sangat dekat dengan Khabib Nurmagomedov. Prestasi Makhacev cukup menonjol dengan mencatata rekor 18-1 dalam 19 pertarungannya. Dari 18 kemenangan, petarung UFC yang bertarung di kelas yang sama dengan Khabib, Kelas Ringan. Dengan tinggi 178 cm, petarung berusia 29 tahun ini menjadi sosok ideal untuk bersaing di Kelas Ringan.



Gaya Sambo yang dianutnya menjadi keunggulan petarung Dagestan, Rusia. Pemilik nama lengkap Islam Ramazanovich Makhachev bergabung dengan UFC pada 2 Oktober 2014. Dia menjalani debut UFC dengan mengalahkan Leo Kuntz di ronde 2 dengan submission. Makhachev diagendakan bertarung melawan Drew Dober di UFC 259 pada 6 Maret 2021.

Kamaru Usman
Nama Kamaru Usman menjadi salah satu petarung yang sangat diwaspadai di UFC. Bertarung di Kelas Welter, petarung UFC berusia 33 tahun itu menjadi monster yang sulit ditaklukkan. Usman memulai debut UFC pada 2015 dengan mengalahkan Leon Edwards dengan keputusan mutlak.

Bergaya gulat, Usman dengan fisiknya yang tinggi kekar, memiliki rekor 17-1. Pria berkewarganegaraan Nigeria-Amerika Serikat itu menjadi juara Kelas Welter. Dia dijadwalkan akan mempertahankan gelar melawan Gilbert Burns di UFC 256 pada 13 Februari 2021.

Khamzat Chimaev
Sosok Chimaev mencuri perhatian dengan menjadi salah satu petarung MMA Muslim yang cukup ditakuti. Dijuluki Serigala Chechnya, Chimaev dikenal sosok yang kontroversial baik dari pernyataannya maupun prestasinya. Chimaev mengawali gulat di usia 5 tahun.

Jejak prestasinya sudah bersinar ketika menjuarai kejuaraan nasional junior di Rusia. Ketika usia 19 tahun, Chimaev berimigrasi ke Swedia mengikuti kakaknya. Chimaev menjalani debut UFC Kelas Menengah melawan John Phillips, yang menggantikan Dusko Todorovic pada 16 Juli 2020 di UFC on ESPN.



Dia mampu memenangi pertarungan dengan submission di ronde kedua. 10 hari setelah mengalahkan Phillips, Chimaev bertarung di Kelas Welter melawan Rhys McKee pda 25 Juli 2020. Dia menang TKO ronde 1. Sukses itu mencatatkan Chimaev mengukir rekor menang tercepat dalam 10 hari.

Zabit Magomedsharipov
Nama Zabit Magomedsharipov masih cukup asing di telinga penggemar UFC. Namun, petarung MMA Muslim ini punya prestasi mentereng dengan rekor 18-1 sama seperti Makhachev. Petarung UFC berusia 29 tahun itu dikenal sebagai Bruce Lee-nya MMA dengan gaya sanda, wushu, dan taekwondo. Dia bertarung di kelas bulu setelah sebelumnya bermain di Kelas Ringan.

Shavkat Rakhmonov
Shavkhat Rakhmonov menggebrak UFC dengan mencatat rekor 13-0 dalam kariernya. Rakhmonov yang bertarung di Kelas Welter dikenal lebih beringas dari Khabib Nurmagomedov. Rakhmonov menjadi orang Khazakztan pertama yang menjadi petarung MMA disegani.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3632 seconds (0.1#10.140)