Vaksinasi Covid-19 Kunci Kunci Sukses Gelaran MotoGP

Senin, 08 Februari 2021 - 13:16 WIB
loading...
Vaksinasi Covid-19 Kunci Kunci Sukses Gelaran MotoGP
Vaksinasi Covid-19 Kunci Kunci Sukses Gelaran MotoGP
A A A
MADRID - Sejak awal tahun, vaksinasi virus corona sudah dimulai. Beragam brand juga sudah mulai dipasarkan di berbagai negara. Fokusnya adalah kelompok berisiko, lansia, serta petugas kesehatan dan kelompok profesional lainnya.

Sayangnya, area olahraga saat ini masih dalam daftar tunggu. Ini juga berlaku pada kejuaraan dunia balapan motor. Untuk dapat menjamin kelancaran acara internasional seperti MotoGP dan memungkinkan para penggemar berkumpul kembali di masa depan, vaksinasi komprehensif akan menjadi langkah dasar.

Baca juga : Andai Marc Marquez Absen, Penggantinya Tetap Stefan Bradl

Sayangnya, vaksin yang tersedia saat ini dalam jumlah terbatas. Kondisi itu membuat bos Dorna Sports Carmelo Ezpeleta kecewa karena harus menunggu kepastian kapan pihaknya bisa mendapatkan vaksin. Padahal, dia mengatakan bahwa seharusnya semua anggota paddock MotoGP sudah menerima vaksinasi sebelum 2021 berakhir.

Tahun lalu, MotoGP harus menerapkan berbagai strategi untuk mengantisipasi pandemi Covid-19 masuk ke dalam paddock. Mereka terbilang cukup berhasil melakukannya. Meski masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi setelah beberapa pembalap melewatkan race setelah dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Baca juga : Kebakaran di Area Sirkuit, Pengelola Upayakan Gelar MotoGP Argentina 2021

Salah satu langkah Dorna Sports selaku operator MotoGP, adalah mendirikan bubble di mana anggota paddock tinggal. Berkat itu, 14 balapan dapat diselenggarakan. Untuk musim 2021, Ezpeleta berharap bisa menggelar lebih banyak balapan MotoGP pada 2021.

“Kami sedang melihat berbagai opsi. Masalah vaksin saat ini masih dicadangkan untuk mereka yang termasuk kelompok yang berisiko, bukan orang normal. Saya harap semua orang sudah divaksinasi pada akhir tahun ini, namun hal itu masih harus ditunggu. Kami kontak dengan otoritas di semua negara dan kami akan memantau terus bagaimana kelanjutannya,” kata Ezpeleta kepada Marca dilansir motorsport.

Baca juga : Luca Marini Beber Target di MotoGP 2021

Awal tahun ini, MotoGP kembali mendapatkan hambatan karena penyebaran Covid-19 kembali mengganas. Kondisi itu membuat tes pramusim di Malaysia terpaksa batal dan GP Argentina serta Amerika Serikat juga ditunda. Itulah mengapa seluruh sesi tes pramusim, termasuk dua balapan pertama, MotoGP 2021 berlangsung di Qatar.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)