Australian Open 2021: Thiem Menang Mudah, Zverev Frustrasi Banting Raket

Senin, 08 Februari 2021 - 14:01 WIB
loading...
Australian Open 2021: Thiem Menang Mudah, Zverev Frustrasi Banting Raket
Dominic Thiem lolos ke babak kedua Australian Open 2021/Foto/Twitter
A A A
MELBOURNE - Petenis Austria Dominic Thiem lolos ke babak kedua Australian Open 2021. Thiem menyingkirkan Mikhail Kukushkin 7-6 (2), 6-2, 6-3 pada pertandingan pembuka di Rod Laver Arena, Melbourne, Senin (8/2/2021).

Servis Thiem, yang menjadi unggulan ketiga, sempat dua kali dipatahkan Kukushkin pada set pertama dan harus berjuang melawan satu set point pada kedudukan 6-5 sebelum melanjutkan dan merebut tiebreak.

Baca juga: Naomi Osaka dan Venus Williams Awali Australian Open 2021 dengan Kemenangan Impresif .

Thiem, yang dikalahkan lima set oleh Novak Djokovic pada final tahun lalu, menemukan ritme permainannya dan akhirnya melaju hingga menuntaskan set berikutnya, mematahkan servis Kukushkin untuk menyegel pertandingan.

Juara AS Terbuka Thiem akan bertemu dengan pemenang Dominik Koepfer dan Hugo Dellien untuk memperebutkan tempat di babak ketiga.

.

Unggulan enam Alexander Zverev (Jerman) juga melangkah ke babak kedua setelah kerja keras mengalahkan Marcos Giron (AS) empat set 6-7 (8-10), 7-6 (7-5), 6-3), dan 6-2. Semifinalis tahun lalu itu akan menghadapi pemenang Taro Dabiel vs Maxime Cressy.

Zverev sempat frustrasi dalam permainan dan membanting raketnya ke tanah melampiaskan kemarahan pada set kedua sebelum mendapatkan kembali ketenangannya.

.

"Dia bermain luar biasa. Dia membuat saya kesulitan, terutama pada tie-break set kedua," kata Zverev, yang memasuki putaran kedua untuk tahun kelima berturut-turut.

"Saya senang bisa lolos. Memainkan babak pertama Grand Slam tidak pernah mudah. Tubuh saya terasa sedikit lelah, saya sedikit lelah."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)