Main di Liga Primer, Pemain Leeds United Sebut Mimpi Jadi Nyata

Senin, 08 Februari 2021 - 17:15 WIB
loading...
Main di Liga Primer, Pemain Leeds United Sebut Mimpi Jadi Nyata
Gelandang Leeds United Mateusz Klich. foto : weszlo
A A A
LEEDS - Berpartisipasi di Liga Primer bersama Leeds United musim ini membuat Mateusz Klich begitu bahagia. Penyebabnya, pemain berusia 30 tahun itu mengaku sebelumnya tidak pernah membayangkan mimpi indah tersebut terwujud.

Klich mengungkapkan sebenarnya sudah cukup senang dengan kariernya yang pernah memperkuat VfL Wolfsburg II (2014-2015), FC Kaiserslautern (2015-2016), FC Kaiserslautern II (2015-2016) dan FC Twente (2016-2017). Klich bahkan menepis dukungan sang kekasih yang yakin jika dia akan mentas di Liga Primer di masa depan.

Baca juga : MU Gampang Kebobolan, Fernandes Kecewa Kinerja Bek MU

“Pacar saya mengatakan (pada 2017), Anda akan bermain di Liga Primer suatu hari nanti, dan saya berkata, Ini akan sulit. Saya semakin tua dan menetap di Belanda. Saya berkata, Ya, Bundesliga dan Liga Primer sudah pergi. Jadi saya tidak akan berhasil,” kenang Klich dilansir dailymail.

Tanpa diduga, keyakinan pacarnya terwujud pada Juni 2017 ketika Klich mendapatkan tawaran dari Leeds yang berkompetisi di Championship. Gelandang Polandia tersebut berpikir ini mungkin kesempatan terakhirnya untuk bermain di Inggris, sehingga menandatangi kontrak tiga tahun bersama The Whites.

Baca juga : Ciro Immobile Optimistis Lazio Finish di Zona Champions

Sempat dipinjamkan ke FC Utrecht (2018), Klich kembali memperkuat Leeds 2018/19. Kedatangkan pelatih Marcelo Bielsa membuat kariernya terus membaik. Dia pun sukses membawa Leeds juara Championship 2019/20 dan promosi ke Liga Primer untuk pertama kalinya dalam 16 tahun.

Di Liga Primer, musim ini, Klich menjadi andalan utama di lini tengah Leeds yang bertengger di peringkat 11 klasemen sementara dengan 29 poin. Tercatat, pemain kelahiran Tarnow, Polandia tersebut tampil 21 kali dan mencetak tiga gol.

Baca juga : Milan Bukukan Rekor Clean Sheet, Pioli Sanjung Kerja Keras Para Pemain

Meski mendapatkan pujian atas performa impresifnya, Klich justru menilai semua pencapaiannya dan seluruh anggota tim sejauh ini adalah berkat instruksi-instruksi yang diberikan oleh Bielsa. Menurutnya, pengalaman pelatih asal Argentina tersebut menjadi modal penting untuk mengangkat Leeds ke level yang lebih tinggi lagi dan berharap dapat terus berada di Liga Primer.

“Kami sepertinya bisa bermain hingga 150% dari kapasitas kami (karena Bielsa), karena kami semua telah memainkan sepakbola terbaik dalam hidup kami dan kami siap. Semuanya dalam kondisi fisik terbaik. mencapai Liga Primer fantastis. Saya tidak ingin memainkan beberapa permainan dan hanya dilupakan,” ungkap Klich.

Baca juga : Jelang Al Ahly vs Bayern Muenchen: Bidik Gelar Keenam!

Komitmen Klich dan seluruh anggota tim sangat diperlukan Bielsa untuk menjalani sengitnya persaingan, terutama saat menjamu Crystal Palace di Elland Road, pada lanjutan Liga Primer, dini hari nanti. Leeds bertekad kembali ke jalur kemenangan pasca menelan kekalahan 1-2 dari Everton (4/2).
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)