Blunder Alisson Becker Ikuti Jejak Loris Karius?

Senin, 08 Februari 2021 - 15:03 WIB
loading...
Blunder Alisson Becker Ikuti Jejak Loris Karius?
Kiper Alisson Becker menjadi sorotan saat Liverpool dibantai Manchester City/Foto/dok givemesports
A A A
LIVERPOOL - Kiper Alisson Becker menjadi sorotan saat Liverpool dibantai Manchester City 1-4 dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di Stadion Anfield, Minggu (7/2/2021) malam WIB. Penjaga gawang asal Brasil itu membuat dua blunder fatal yang berujung gol untuk Man City.

Menurut catatan Optajoe, Senin (8/2/2021), Alisson menjadi pemain Liverpool pertama yang membuat dua blunder dalam satu pertandingan Liga Primer atau Liga Champions. Sebelum Alisson Becker, Loris Karius melakukan hal serupa ketika Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid di final Liga Champions 2017/2018.

.Blunder Alisson secara tidak langsung mengubah alur pertandingan yang sebelumnya seimbang. Liverpool sempat tertinggal lebih dulu karena gol Ilkay Guendogan pada menit ke-49 sebelum disamakan Mohamed Salah (63).

Namun, blunder Alisson membuat Ilkay Gundogan (73) dan Raheem Sterling (76) mampu mengembalikan keunggulan Man City dalam waktu singkat. Kemenangan Man City digenapkan gol Phil Foden pada menit ke-83.

.

Kekalahan itu mempertegas keterpurukan Liverpool di Liga Primer musim ini. Performa Liverpool di Liga Primer musim ini dengan musim sebelumnya bagaikan bumi dan langit.

Menurut data Optajoe, Liverpool meraih lebih banyak poin pada pekan ke-23 musim lalu ketimbang sekarang. Liverpool mengoleksi 67 poin setelah melakoni 23 pertandingan, sedangkan sekarang cuma 40 poin. Opta Joe mengklaim, bahwa itu adalah penurunan poin terbesar dari juara bertahan dalam sejarah Liga Primer.

.

Hasil negatif ini memperkecil peluang Liverpool untuk mempertahankan gelar juara mereka. The Reds kini menempati posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. Liverpool tertinggal 10 poin dari Man City yang memimpin klasemen sementara dan punya satu tabungan pertandingan.

Liverpool harus realistis dengan kondisi serkarang. Pasukan Jurgen Klopp seharusnya mulai fokus untuk finis di posisi empat besar sehingga tetap berlaga di Liga Champions musim depan.

Agar tidak terlempar dari posisi empat besar, Liverpool harus meraih poin sebanyak mungkin hingga akhir musim ini. Pertandingan berikutnya Liverpool adalah melawan Leicester City di King Power Stadium, Sabtu 13 Februari 2021 malam WIB.

Leicester City, yang ada di posisi kedua, unggul tiga poin dari Liverpool sekarang, tetapi The Foxes –julukan Leicester- kalah selisih gol. Jika bisa mengalahkan Leicester City, Liverpool akan merebut posisi ketiga dari pasukan Brendan Rodgers.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)