MotoGP 2021 Segera Bergulir, Marquez Masih Berjuang Lawan Cedera

Selasa, 09 Februari 2021 - 10:01 WIB
loading...
MotoGP 2021 Segera Bergulir, Marquez Masih Berjuang Lawan Cedera
MotoGP 2021 Segera Bergulir, Marquez Masih Berjuang Lawan Cedera
A A A
CERVERA - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, masih terus berjuang menyembuhkan cedera pada lengan kanannya jelang bergulirnya MotoGP 2021 . Usaha Marquez untuk pulih dari cedera turut terlihat dalam unggahannya di media sosial baru-baru ini.

Lewat fitur stories di Instagram, Marc Marquez mengunggah sebuah video singkat yang menunjukkan dirinya tengah melakukan fisioterapis. Langkah ini menjadi salah satu cara The Baby Alien -julukan Marquez- untuk memulihkan kondisinya lagi.

“Minggu,” tulis singkat Marquez dalam unggahan tersebut. Baca Juga: Dovizioso Dipercaya Tak Akan Sudi Jadi Cadangan Marc Marquez

Kondisi cedera Marquez memang belum benar-benar membaik saat ini. Dia masih terus berjuang untuk bisa kembali prima 100 persen agar kembali menjalani balapan lagi di MotoGP pada musim 2021 ini.

Marquez sendiri memang diketahui didera cedera yang cukup parah pada lengan kanannya. Cedera bermula dari insiden tunggal yang dialaminya saat menjalani balapan perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 2020.

Kecelakaan di seri pembuka MotoGP 2020 itu membuat Marquez mengalami patah tulang di lengan kanan hingga harus naik meja operasi segera setelah balapan rampung. Usai operasi, juara dunia delapan kali itu pun diprediksi akan absen beberapa pekan.

Tetapi secara mengejutkan, Marquez justru langsung kembali balapan di seri kedua yang berlangsung di sirkuit yang sama. Padahal, jarak Marquez comeback dengan operasi tersebut hanya terpaut beberapa hari saja.

Ia pun ambil bagian dalam sesi kualifikasi. Tetapi lantaran masih merasa kurang nyaman dengan lengannya, Marquez memutuskan mundur dan batal tampil di MotoGP Andalusia 2020.

Keputusan gegabah Marquez untuk menjalani balapan setelah beberapa hari operasi itu pun ternyata berakibat fatal. Dia mengalami masalah pada lengan kanannya hingga segera harus naik meja operasi lagi.

Sejak saat itu, Marquez tak lagi terlihat di arena lintasan balap. Dia total absen di 13 seri balapan MotoGP 2020 dan kehilangan gelar juaranya yang dipertahankan dalam beberapa musim terakhir. Kini, peluang Marquez comeback di MotoGP 2021 pun masih menjadi teka-teki sampai saat ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5909 seconds (0.1#10.140)