Selebrasi Unik Erling Haaland Rayakan Gol Pertama Bundesliga

Minggu, 17 Mei 2020 - 11:12 WIB
loading...
Selebrasi Unik Erling Haaland Rayakan Gol Pertama Bundesliga
Penyerang anyar Borussia Dortmund Erling Haaland membukukan namanya sebagai pemain pertama yang mencetak gol saat Bundesliga digelar kembali. Erling Haaland melakukan selebrasi unik ketika mencetak gol untuk membawa kemenangan Dortmund di Bundesliga. Foto
A A A
DORTMUND - Penyerang anyar Borussia Dortmund Erling Haaland membukukan namanya sebagai pemain pertama yang mencetak gol saat Bundesliga digelar kembali setelah dihentikan akibat pandemi virus Corona . Haaland pun membuat selebrasi unik karena protokol medis yang tetap jadi syarat utama kompetisi di Negeri Bavaria itu bisa digelar.

Kalau saja pertandingan di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020) malam WIB, tidak dalam suasana pandemi, pastinya isi stadion bergemuruh. Maklum, pertandingan melawan Schalke 04 merupakan derby dan selama ini Dortmund dikenal dengan basis pendukung yang sangat fanatik. (Baca juga; Toni Kroos: Bundesliga Jadi Barometer Liga Eropa )

Setelah mencetak gol, Haaland bisa saja melakukan selebrasi secara liar. Tapi penyerang muda berusia 19 tahun itu memberikan contoh bagus dengan tetap menjaga jarak di masa pandemi virus Corona. Dia memilih berlari ke pojok lapangan sendirian, sedangkan rekan-rekannya menghampiri namun tetap tenang dan mempertahankan social distancing atau jarak sosial.

Selebrasi ini pun menuai banyak pujian di sosial media. Haaland dianggap pemain yang mampu memberi contoh untuk tetapi mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah Jerman saat pertandingan Bundesliga berlangsung.

Pelatih Dortmund Lucien Favre mengaku bangga melihat penampilan anak asuhnya. Masa jeda tanpa latihan bersama ternyata tak menyulitkannya meramu tim. (Baca juga; 4 Gol Dortmund ke Gawang Schalke Tandai Bergulirnya Bundesliga )

"Itu adalah kinerja yang baik dari kami. Hasilnya pantas. Kami semua sangat puas. Anda tidak tahu di mana Anda berdiri sebelum pertandingan pertama. Itulah yang terjadi untuk setiap tim," katanya dikutip laman klub, Minggu (17/5/2020).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)