Derby Pebiliar Pulau Jawa Ramaikan Pertandingan Ketiga Biliar Hot Nine

Selasa, 09 Februari 2021 - 15:10 WIB
loading...
Derby Pebiliar Pulau Jawa Ramaikan Pertandingan Ketiga Biliar Hot Nine
Atlet biliar putri dari Pulau Jawa, siap meramaikan pertandingan ketiga Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine, Sabtu (13/2/2021). Kedua pebiliar yang bakal melakoni laga derby tersebut adalah Tisa Anggun Wulandini (Jawa Barat) versus Vinda Marthatilova / Foto:
A A A
JAKARTA - Atlet biliar putri dari Pulau Jawa, siap meramaikan pertandingan ketiga Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine , Sabtu (13/2/2021). Kedua pebiliar yang bakal melakoni laga derby tersebut adalah Tisa Anggun Wulandini (Jawa Barat) versus Vinda Marthatilova. Pertanidngan ini akan disiarkan secara live oleh iNewsTV.

Pertandingan diprediksi akan berlansung menarik. Kedua pemain memiliki peluang yang sama untuk unggul dan menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Senioritas dan pengalaman bertanding mereka dapat dikatakan imbang. Mereka juga pernah bertanding di turnamen lain sebelumnya.

Tisa, lahir di Jakarta, 30 September 1983 atau berusia 37 tahun memang senior. Ia pernah mengikuti sejumlah turnamen di dalam maupun di luar negeri. Prestasi terakhir yang diraihnya adalah Medali Perunggu Mix Double 15 Ball di Porda Jawa Barat di Bogor pada 2018 dan Medali Perunggu Single 9 Ball di event yang sama.



Beberapa prestasi lain Tisa adalah Medali Perunggu di Porda DKI Jakarta Double 9 Ball Putri di Jakarta pada 2005, juara 9 Ball Open Ladies Tournament di Bandar Lampung 2009, Runner Up College Student Open Tournament, B-side Jakarta, Top 8 Kartini Cup 9 Ball Open Women 2009, Jakarta, Medali Perunggu 8 Ball Single Porda Jawa Barat 2010 di Bandung, Medali Perunggu 9 Ball Double Kejurnas 2011 di Medan dan Runner Up Piala Gubernur Jawa Barat 2014 di Cirebon.

"Persiapan saya untuk menghadapi pertandingan ini adalah mengembalikan disiplin fisik dan mental, selain berlatih, menjaga pola makan yang bernutrisi, istirahat yang cukup & beribadah," ujar Tisa ketika ditanya persiapannya menghadapi pertandingan ini.



Ini bukan pertemuan pertamanya dengan Vinda Marthatilova dari Jawa Tengah. Ia menilai Vinda sebagai pemain yang bagus. Bahkan ia pernah dikalahkan Vinda di salah satu turnamen.

"Menurut saya Vinda pemain yang bagus dan teliti. Vinda juga menjadi salah satu pemain andalan dari Jawa Tengah saat ini. Sebelumnya saya pernah bertanding melawan Vinda di Women Open Tournament, dan pada saat itu saya kalah. Maka dari itu saya mencoba untuk evaluasi dan belajar dari kekalahan tersebut," sambung Tisa tentang lawannya.

Sementara itu, Vinda Marthatilova atau yang biasa dipanggil Vinda lahir di Bogor 33 tahun lalu atau tepatnya 12 Maret 1987 adalah atlet senior dari Jawa Tengah yang juga meraih sejumlah prestasi bergengsi. Pencapaian terbaru Vinda adalah meraih 1 Medali Emas 9 Ball Single Putri di Pra PON DKI Jakrta tahun 2019.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)