Rossi Tak Sudi Maafkan Marquez

Selasa, 09 Februari 2021 - 20:02 WIB
loading...
Rossi Tak Sudi Maafkan Marquez
Valentino Rossi menegaskan bahwa dirinya masih belum bisa memaafkan Marc Marquez, setelah apa yang dilakukan The Baby Alien pada 2015 lalu / Foto: Kolase
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi menegaskan bahwa dirinya masih belum bisa memaafkan Marc Marquez . Pasalnya, dia merupakan pembalap yang telah menghancurkan mimpi The Doctor untuk merebut gelar kesepuluh sepanjang kariernya pada dunia balap motor.

Perseteruan Rossi dan Marquez terjadi pada 2015. Saat itu, dua pembalap top MotoGP itu saling senggol hingga akhirnya The Baby Alien terjatuh saat menjalani balapan di Sirkuit Internasional Sepang.

Akibatnya, Rossi terkena hukuman dan terpaksa memulai balapan dari posisi buncit pada seri terakhir MotoGP. Pembalap Italia itu pun gagal menghadirkan gelar juara setelah pembalap Spanyol diduga bersekongkol (Marquez dan Dani Pedrosa) untuk memenangkan Jorge Lorenzo.



Setelah enam tahun peristiwa itu, Rossi tidak mengubah pendapatnya tentang musuuh bebuyutannya tersebut. "Apa yang ia lakukan kepadaku, aku tidak bisa memaafkan dirinya. Ketika aku mengenang momen-momen itu, dengan enam tahun sudah berlalu, perasaanku masih sama seperti dulu. Sepertinya di masa depan pun (perasaan itu) sulit berubah," ucap Valentino Rossi mengenai Marc Marquez, dalam petikan wawancara dengan Corriere della Sera, Selasa (9/2/2021).

Pagelaran MotoGP musim ini akan banyak perubahan yang terjadi. Tak hanya mengenai protokol kesehatan yang semakin ketat, tapi juga kabar mengenai pembalap.



Marquez misalnya. Dia masih fokus pada proses pemulihan cedera lengan kanannya pasca mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Jerez, musim lalu. Sejauh ini belum ada kabar resmi kapan dia bakal membalap di MotoGP.

Selain Marquez , kabar mengejutkan lainnya datang dari Andrea Dovizioso. Pembalap berjuluk Little Dragon itu cuti sementara dari ajang MotoGP setelah tak mendapatkan tim musim ini.

Disinggung mengenai absennya Dovizioso di ajang MotoGP, Rossi berkata: "Bagi saya ini tidak masuk akal. Tapi kita harus bertanya padanya. Mungkin dia tidak merasa seperti itu lagi. Kalau itu pilihannya, oke," ujar Rossi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)