Juara MotoGP Joan Mir Dapat Tantangan dari Rival Masa Kecilnya

Selasa, 09 Februari 2021 - 21:58 WIB
loading...
Juara MotoGP Joan Mir Dapat Tantangan dari Rival Masa Kecilnya
Jorge Martin./foto/motogp
A A A
ANDORRA – Pembalap anyar Pramac Racing Jorge Martin ternyata memiliki hasrat pribadi saat menjalani balapan di MotoGP . Rider asal Spanyol itu ingin kembali menemui dan mengalahkan musuh bebuyutan lamanya yaitu juara dunia tahun lalu, Joan Mir . Martin dan Mir diketahui sama-sama menjalani debut pada Moto3 pada 2015 lalu.

Keduanya bahkan disebut sebagai rider muda kuat yang berpotensi jadi bintang masa depan MotoGP. Hanya saja, karier Martintidak secepatMir yang hanya membutuhkan lima tahununtukturun di kelas eliteMotoGP. Sedangkan Martin harusberjuangselamatujuh tahun. “Pembalap yang paling ingin saya temui di trek dan yang harus saya kalahkan adalah Joan Mir. Saya mengatakan ini karena kami telah menjadi rival sejak kami masih kecil,” kata Martin dilansir motorcyclesports.



Meski begitu, rider berusia 23 tahun ini senang bisa menjalani balapan di kelas primer tersebut. Sebab, dia bisa kembali bersaing dengan rival lamanya itu.Perseteruan tersengitnya ketika menjalani ajang Red Bull MotoGP Rookie Cup pada 2013 dan 2014. “Kami pernah bertarung memperebutkan gelar juara dua kali di Rookie Cup. Dan saya berhasil mengalahkannya pada 2014,” tutur Martin.

Sekarang statusnya keduanya sudah berbeda jauh, Mir yang adalah seorang Juara Dunia MotoGP, dan Martin hanya pembalap debutan di kelas tertinggi di kejuaraan itu. Akan tetapi, Martin tetap yakin kesuksesannya dalam beberapa tahun terakhir bisa digunakannya untuk menantang Mir di atas lintasan nanti. “Saat menjadi juara Moto3, saya memiliki kecepatan. Saya memimpin balapan dan mengambil sembilan posisi terdepan tahun itu. Saya ingin melawan dia (Mir) lagi, tapi kali ini di MotoGP,” ungkap Martín.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)