MotoGP Jerman Resmi Ditunda, Belanda Pun Tak Pasti

Jum'at, 17 April 2020 - 18:32 WIB
loading...
MotoGP Jerman Resmi Ditunda, Belanda Pun Tak Pasti
MotoGP Jerman 2020 ditunda, Seri pembuka MotoGP musim 2020 akan semakin jauh mundur ke belakang/Foto/boxrepsol.com
A A A
SACHSENRING - Seri pembuka MotoGP musim 2020 akan semakin jauh mundur ke belakang. MotoGP Jerman yang semula akan menandai awal seri musim ini pada 21 Juni mendatang, kembali mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19.

Penyelenggara Grand Prix Jerman mengambil langkah penundaan setelah Pemerintah Jerman dan gubernur negara bagian sepakat minggu ini, untuk memperpanjang larangan acara besar sampai akhir Agustus. ( )

Penyelenggara ADAC mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka sedang dalam diskusi dengan pemegang hak komersial MotoGP Dorna untuk menemukan tanggal baru lomba yang digelar di Sirkuit Sachsenring.

“Kesehatan penggemar dan semua orang yang terlibat selalu menjadi prioritas utama. Tiket yang dibeli tetap berlaku untuk tanggal yang baru. Kami meminta penggemar setia kami untuk bersabar,” kata ADAC dilansir Reuters.

Balapan berikutnya setelah Jerman adalah TT Belanda di Assen pada 28 Juni, yang juga tidak pasti. Setelah itu, Finlandia pada 12 Juli. MotoGP sudah mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan kalender yang direvisi.

Sejauh ini ada delapan balapan yang ditunda akibat wabag virus corona, yakni GP Thailand, Austin, Valencia, Las Termas, Jerez, Le Mans, Mugello dan Catalunya. Balapan pembuka yang biasanya digelar di Doha Qatar pada Maret, juga dibatalkan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)