PBSI Perintahkan Anthony Ginting, Praveen/Melati, dan Greysia/Apriyani Mundur dari Swiss Open

loading...
PBSI Perintahkan Anthony Ginting, Praveen/Melati, dan Greysia/Apriyani Mundur dari Swiss Open
PBSI mengumukan ada beberapa pebulu tangkis Indonesia yang terpaksa harus ditarik dari turnamen Swiss Open, salah satunya Anthony Sinisuka Ginting. Foto: twitter
JAKARTA - PBSI mengumukan kabar terbaru terkait para wakil yang bakal mengikuti Swiss Open yang akan dihelat pada 2-7 Maret 2021. Disebutkan ada beberapa pebulu tangkis yang terpaksa harus ditarik.

Baca Juga: Australia Open 2021: Lolos Rintangan Pertama, Ashleigh Barty Enggan Jemawa

Ada tiga perwakilan Merah Putih yang dipastikan tidak akan mengikuti ajang Swiss Open. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri).

Ditariknya ketiga wakil itu menambah daftar atlet Indonesia yang tak bisa mengikuti ajang Swiss Open. Sebelumnya PBSI sudah menghapus nama Jonathan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Putri Kusuma Wardani.



Tentunya, ada alasan yang kuat mengapa Anthony, Praveen/Melati, dan Greysia/Apriyani tak diperintahkan untuk mengikuti ajang Swiss Open.

Menurut keterangan PBSI, ada tiga alasan yang pada akhirnya membuat mereka perwakilan Tanah Air itu tak diberangkatkan ke Swiss pada Maret 2021. Pertama karena diminta untuk mempersiapkan diri menghadapi ajang yang jauh lebih besar.

Perlu diketahui, Swiss Open adalah turnamen level super 300, berbeda jauh dengan All England yang berlevel super 1000. Jadi, karena ingin meraih hasil yang lebih di komeptisi yang lebih besar, baik Anthony, Praveen/Melati, dan Greysia/Apriyani diminta untuk tetap di Jakarta dan terus berlatih.



Alasannya keduanya karena pihak PBSI menilai kompetisi yang dilangsungkan secara beruntun tidak efektif untuk para atlet Indonesia. Bukti di seri turnamen Asia pada Januari 2021 kemarin sudah memperlihatkan hasilnya.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top