PBSI Perintahkan Anthony Ginting, Praveen/Melati, dan Greysia/Apriyani Mundur dari Swiss Open

Rabu, 10 Februari 2021 - 07:30 WIB
loading...
PBSI Perintahkan Anthony Ginting, Praveen/Melati, dan Greysia/Apriyani Mundur dari Swiss Open
PBSI mengumukan ada beberapa pebulu tangkis Indonesia yang terpaksa harus ditarik dari turnamen Swiss Open, salah satunya Anthony Sinisuka Ginting. Foto: twitter
A A A
JAKARTA - PBSI mengumukan kabar terbaru terkait para wakil yang bakal mengikuti Swiss Open yang akan dihelat pada 2-7 Maret 2021. Disebutkan ada beberapa pebulu tangkis yang terpaksa harus ditarik.



Ada tiga perwakilan Merah Putih yang dipastikan tidak akan mengikuti ajang Swiss Open. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri).

Ditariknya ketiga wakil itu menambah daftar atlet Indonesia yang tak bisa mengikuti ajang Swiss Open. Sebelumnya PBSI sudah menghapus nama Jonathan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Putri Kusuma Wardani.

Tentunya, ada alasan yang kuat mengapa Anthony, Praveen/Melati, dan Greysia/Apriyani tak diperintahkan untuk mengikuti ajang Swiss Open.

Menurut keterangan PBSI, ada tiga alasan yang pada akhirnya membuat mereka perwakilan Tanah Air itu tak diberangkatkan ke Swiss pada Maret 2021. Pertama karena diminta untuk mempersiapkan diri menghadapi ajang yang jauh lebih besar.

Perlu diketahui, Swiss Open adalah turnamen level super 300, berbeda jauh dengan All England yang berlevel super 1000. Jadi, karena ingin meraih hasil yang lebih di komeptisi yang lebih besar, baik Anthony, Praveen/Melati, dan Greysia/Apriyani diminta untuk tetap di Jakarta dan terus berlatih.

Alasannya keduanya karena pihak PBSI menilai kompetisi yang dilangsungkan secara beruntun tidak efektif untuk para atlet Indonesia. Bukti di seri turnamen Asia pada Januari 2021 kemarin sudah memperlihatkan hasilnya.

ā€œPertama, ketiga wakil ini lebih dipersiapkan untuk meraih prestasi maksimal pada kejuaraan All England yang akan digelar pada 17-21 Maret di Birmingham, Inggris. Kedua, melihat performa pada tiga turnamen Leg Asia di Thailand sebelumnya, mengikuti tiga kejuaraan secara beruntun hasilnya tidak maksimal. Terbukti, Indonesia hanya mendapat gelar satu juara pada Yonex Thailand Terbuka, yang didapat oleh Greysia/Apriyani,ā€ bunyi keterangan PBSI di laman resmi.

Lalu alasan yang terakhir karena meski ketiga perwakilan Indonesia itu absen di Swiss Open, takkan terlalu mempengaruhi pengumpulan poin untuk menuju ajang Olimpiade Tokyo pada pertengahan 2021 nanti.



ā€œKetiga, meskipun turnamen Swiss Terbuka merupakan kejuaraan untuk kualifikasi Olimpiade, absennya 3 wakil ini tidak mempengaruhi mereka untuk merebut tiket mengikuti Olimpiade Tokyo, Juli mendatang. Bisa disebut, tiket ke pesta olahraga paling akbar sejagat tersebut, telah diamankan oleh ketiga wakil Skuad Merah-Putih,ā€ tambah keterangan resmi dari PBSI.

Daftar pemain Pelatnas PBSI pada Swiss Terbuka:

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan

Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Ganda Campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)