Kerap Cetak Gol bagi MU, Solskjaer Bakal Ubah Tugas McTominay

Rabu, 10 Februari 2021 - 16:05 WIB
loading...
Kerap Cetak Gol bagi MU, Solskjaer Bakal Ubah Tugas McTominay
Gol Scott McTominay menjadi kunci kemenangan Manchester United (MU) saat bentrok West Ham United pada putaran kelima Piala FA 2020/2021. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Gol Scott McTominay menjadi kunci kemenangan Manchester United (MU) saat bentrok West Ham United pada putaran kelima Piala FA 2020/2021. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer, berencana memberi peran lebih kepada gelandang berusia 24 tahun itu agar semakin subur.



MU kesulitan untuk mencetak gol sepanjang 90 menit saat menjamu West Ham United di Stadion Old Trafford, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB. Gol baru datang pada menit ke-97 lewat sepakan first time McTominay di dalam kotak penalti.

Gol tunggal itu sudah cukup mengantar Setan Merah ke perempat final Piala FA. Bagi McTominay, itu merupakan gol ketujuhnya dari 30 laga disemua kompetisi musim ini. Bahkan, selama tiga laga terakhir, namanya selalu ada papan skor.

Itu menunjukkan potensi lain dalam McTominay yang sejauh ini lebih banyak berperan bertahan. Solskjaer menyadari ketajaman anak asuhnya itu. Ini sebabnya dia berencana menambah peran dan tugas jebolan akademi MU itu agar semakin tajam di mulut gawang.

“Dia adalah penyelesai akhir yang bagus. Dia dulu bermain sebagai striker, jadi kami tahu, dia akan menyelesaikan peluang dengan sedikit wibawa,” papar Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News.

“Tentu saja, itu adalah kebiasaan yang bagus untuk seorang gelandang bertahan. Kami harus lebih membebaskannya bermain ke depan karena Scott selalu mengancam gawang lawan di dalam kotak penalti,” puji pria berusia 47 tahun tersebut.

Kerap Cetak Gol bagi MU, Solskjaer Bakal Ubah Tugas McTominay

Foto: Reuters

Menurut catatan Opta, total tujuh gol selama musim 2020/2021 dari 30 partai, merupakan jumlah terbanyak McTominay dalam semusim. Itu jauh lebih sedikit ketimbang periode sebelumnya sepanjang kariernya.

“Scott McTominay sudah mencetak tujuh gol dalam 30 penampilan di semua kompetisi musim ini. Jumlah yang sama dikoleksinya dalam 84 penampilan bersama Manchester United, sebelum musim ini,” cuit akun Twitter @OptaJoe.

MU kini menatap laga perempat final Piala FA untuk kedua kalinya secara beruntun. Undian baru akan dilangsungkan pada Kamis, (11/2/2021) malam waktu setempat atau Jumat (12/2/2021) dini hari WIB.



Sejumlah klub besar berpotensi menjadi lawan berat MU. Sampai dengan babak kelima, masih ada Manchester City (MU), Everton, Tottenham Hotspur, Leicester City, dan Chelsea. Salah satu diantara mereka berpotensi mengganjal langkah Setan Merah.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2561 seconds (0.1#10.140)