Live Streaming RCTI Plus: Barnsley vs Chelsea, Sejarah Berpihak pada Tuan Rumah

Kamis, 11 Februari 2021 - 07:01 WIB
loading...
Live Streaming RCTI Plus: Barnsley vs Chelsea, Sejarah Berpihak pada Tuan Rumah
Chelsea mencoba untuk mempertahankan awal positif di bawah asuhan Thomas Tuchel ketika mereka bertamu ke markas Barnsley di Oakwell untuk menjalani laga babak 16 besar Piala FA 2020/2021, Jumat (12/2) dini hari WIB / Foto: RCTI Plus
A A A
Chelsea mencoba untuk mempertahankan awal positif di bawah asuhan Thomas Tuchel ketika mereka bertamu ke markas Barnsley di Oakwell untuk menjalani laga babak 16 besar Piala FA 2020/2021 , Jumat (12/2) dini hari WIB. Pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung seru.

Chelsea bertamu ke markas Barnsley dengan membawa bekal tiga kemenangan dan sekali imbang. Itu merupakan catatan positif sejak Tuchel menggantikan Frank Lampard.

Tidak butuh waktu lama bagi Tuchel untuk memulihkan kepercayaan diri para penggemar Chelsea . Pelatih asal Jerman itu bahkan mampu membawa The Blues merangkak ke posisi kelima pada klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah merebut tiga kemenangan beruntun.



Kemenangan terbaru diraih oleh Sheffield United dengan skor 2-1. Itu merupakan momentum buat Chelsea untuk meneruskan rapor bagus itu kala bertandang ke markas Barnsley.

Tetapi Tuchel jangan terlalu percaya diri. Pasalnya, Barnsley punya catatan yang bagus dengan belum terkalahkan dalam tiga pertandingan Championship. Tuan rumah sepertinya akan memfokuskan diri pada Piala FA setelah terseok-seok di kompetisi domestik.



Berkaca pada rekor pertemuan, sejarah pasti ada di pihak Barnsley. Sebab, mereka belum terkalahkan dalam dua pertemuan melawan Chelsea.

Menariknya, dalam dua pertemuan itu Barnsley sukses menjaga kesucian gawangnya. Pertama, klub berjuluk The Tykes menang dengan skor 4-0 (1989). Selanjutnya, Barnsley menang dengan skor 1-0 pada 2008.

Bagaimanapun sejak berhasil mencapai semifinal di Piala FA pada musim 2007/2008, Barnsley sudah menelan lima kekalahan secara beruntun melawan tim papan atas di Liga Primer Inggris dengan agregat 15-2. Sedangkan Chelsea hany kalah dua kali melawan tim divisi bawah dalam 54 pertandingan.

Prakiraan Susunan Pemain

Barnsley: Collins; Sibbick, Helik, Andersen; Brittain, Mowatt, Palmer, Styles; Frieser, Woodrow, Adeboyejo

Chelsea: Kepa; James, Christensen, Zouma, Chilwell; Havertz, Kante, Gilmour; Ziyech, Abraham, Hudson-Odoi
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2478 seconds (0.1#10.140)