FIGC Sidak ke Fasilitas Latihan Klub Serie A, Gattuso Sempat Marah

Senin, 18 Mei 2020 - 02:02 WIB
loading...
FIGC Sidak ke Fasilitas Latihan Klub Serie A, Gattuso Sempat Marah
Genarro Gattuso (kanan, depan) saat sesi latihan Napoli. Foto diambil sebelum penerapan jarak sosial. Foto: Dok SINDOnews
A A A
NAPLES - Asosiasi Sepak bola Italia (FIGC) punya cara memastikan klub tidak bandel saat diizinkan kembali berlatih. Mereka menggelar inspeksi mendadak (sidak) saat klub menggelar sesi latihan.

FIGC sengaja tidak memberi tahu pihak klub terkait waktu kunjungan, khawatir sesi latihan akan dibuat-buat alias disesuaikan dengan pedoman kesehatan hanya untuk membuat FIGC senang. Alhasil mereka pun secara acak mendatangi fasilitas latihan klub Serie A.

Napoli menjadi klub teranyar yang disidak oleh FIGC. Para pemain, staf, dan pelatih Napoli diperiksa apakah sudah sesuai dengan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, mencuci tangan, mematuhi jarak sosial, dan lain sebaginya.

"Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, juga diminta menyerahkan rekaman video sesi latihan selama sepekan ini supaya mereka (FIGC) bisa memeriksannya,” tulis Football Italia dalam laporannya.

Menurut laporan berbeda, Il Napolista dan La Gazzetta dello Sport, Gattuso yang terkenal tempramen, sempat jengkel karena FIGC terkesan tidak percaya pada pihak klub. Namun, Gattuso pun akhirnya menyerahkan rekaman video latihan tersebut.

Sebelum Napoli, raksasa Serie A lain, SS Lazio, juga disidak FIGC dalam rangka memastikan pedoman kesehatan berjalan. Di Italia, baik asosiasi sepak bola, operator liga, sampai pihak klub, masih mencari jalan terbaik menyelesaikan musim kompetisi Serie A. (Baca juga: Sven Goran Eriksson Menyesal Latih Timnas Inggris )
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)