Barcelona Tersungkur Dua Gol Tanpa Balas di Markas Sevilla

Kamis, 11 Februari 2021 - 05:09 WIB
loading...
Barcelona Tersungkur Dua Gol Tanpa Balas di Markas Sevilla
Lionel Messi dihadang Ivan Rakitic saat Barcelona takluk 0-2 di markas Sevilla, Kamis (11/2/2021) Foto: FCB
A A A
SEVILLA - Barcelona kalah dua gol tanpa balas saat melawat ke markas Sevilla di leg pertama babak semifinal Copa del Rey 2020/2021 . Kekalahan itu membuat jalan Lionel Messi dkk ke final jadi terasa semakin terjal.

Melawat ke markas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Kamis (11/2/2021) dini hari waktu Indonesia, Barcelona langsung menurunkan trisula andalan mereka. Lionel Messi dipasangkan dengan Antoine Griezmann dan Ousman Dembele sejak menit pertama.



Namun, tuan rumah Sevilla tidak gentar menghadapi itu. Mereka bahkan berhasil membuka keunggulan di menit ke-25, melalui gol Jules Kounde. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Sevilla atas Barcelona di babak pertama.

Setelah turun minum, Barcelona berusaha meningkatkan intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun, lima menit sebelum waktu normal berakhir, gawang mereka justru kembali kebobolan.

Gol kedua Sevilla ini terasa lebih menyakitkan karena dicetak oleh Ivan Rakitic, mantan gelandang mereka sendiri. Rakitic yang kini menyandang ban kapten Sevilla berhasil mengakhiri perlawanan Barcelona dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini, Barcelona harus menang setidaknya 3-0 saat menjamu Sevilla di leg kedua di Stadion Camp Nou, 3 Maret 2020 jika masih berambisi lolos ke final. Sementara itu, Sevilla cuma butuh hasil imbang untuk melangkah ke partai puncak.

Susunan Pemain

Sevilla XI: Bono; Aleix Vidal, Koundé, Diego Carlos, Escudero; Fernando, Jordán, Rakitic; Suso, Papu Gómez, En-Nesyri

Barcelona XI: Ter Stegen, Mingueza, Umtiti, Firpo, Alba; Busquets, De Jong, Pedri; Messi, Griezmann, Dembele
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)