Guardiola Bangga Man City Ukir Rekor Usai Lolos ke Perempat Final Piala FA

Kamis, 11 Februari 2021 - 11:05 WIB
loading...
Guardiola Bangga Man City Ukir Rekor Usai Lolos ke Perempat Final Piala FA
Manchester City (Man City) mengukir rekor setelah melaju ke perempatfinal Piala FA 2020/2021 dengan memukul Swansea City 3-1. Ini membuat Pep Guardiola Bangga. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) dipastikan melaju ke perempatfinal Piala FA 2020/2021 setelah mengalahkan Swansea City 3-1 di Stadion Liberty, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. Selain menjaga kans meraih gelar, kemenangan juga membawa The Citizens pada rekor unik.



Menurut laporan Opta Joe, Man City adalah tim pertama yang mencatatkan 15 kemenangan beruntun diseluruh kompetisi dalam sejarah sepak bola Inggris. Ini membuat pelatih Pep Guardiola, bangga dengan keberhasilan timnya.

Menurut Guardiola, memenangkan 15 pertandingan secara beruntun tidaklah mudah pada era modern. Oleh sebab itu, dia menilai rekor ini sebagai sebuah pencapaian mengagumkan bagi The Citizens.

“Ini adalah pesan untuk diri kami sendiri. Kami datang untuk menang itu adalah hal yang paling penting. Kami tidak dapat menyangkal betapa senang dan bangga kami memecahkan rekor yang bertahan sejak lama ini. Rekor ada di sana untuk dipecahkan,” kata Guardiola.

Guardiola menyatakan tida setiap musim ada klub yang mampu membukukan rekor seperti Man City. “Tidak mudah pada era modern untuk memenangkan 15 pertandingan berturut-turut. Kami senang untuk klub kami,” ucap juru taktik asal Spanyol itu, dikutip BBC.

Guardiola juga ikut mencatatkan sesuatu yang special setelah pertandingan kontra Swansea. Mantan nakhoda Barcelona iitu kini telah mengumpulkan kemenangan ke-200 di seluruh kompetisi sebagai juru taktik Man City.

Guardiola menorehkan rekor itu setelah melalui 268 pertandingan sejak datang pada bursa transfer musim panas 2016. Juru taktik berumur 50 tahun itu pun berharap, bahwa ini adalah awal dari lebih banyak kemenangan yang diraihnya bersama Man City.



“Ini banyak pertandingan dan mudah-mudahan ini adalah awal dari lebih banyak pertandingan yang akan datang,” ujarnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)