Ini 5 Pemain Harga Selangit, Tak Sesuai Ekspektasi di Barcelona

Jum'at, 12 Februari 2021 - 09:01 WIB
loading...
Ini 5 Pemain Harga Selangit, Tak Sesuai Ekspektasi di Barcelona
Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Malcom, Andre Gomes, Arda Turan/Foto-foto/Google
A A A
BARCELONA - Pemain mana yang tak ingin bergabung dengan Barcelona . Nama besar dan kualitas yang terjaga membuat klub raksasa Spamyo itu seperti gula-gula. Tapi, tak semua pemain besar yang bergabung dengan Blaugrana menjelma menjadi raksasa, bahkan ada yang meredup lantaran gagal beradaptasi.

Blaugrana dikenal sebagai salah satu klub sepak bola terbaik dan terbesar di dunia. Puncak kejayaannya sejauh ini tercatat pada musim 2008/2009 kala Josep Guardiola menjadi juru taktiknya.

.Di musim tersebut, Blaugrana meraih treble winner dan sejak saat itu sangat mendominasi Spanyol dan Eropa. Untuk bisa tetap mempertahankan dominasinya, Barcelona tak sungkan berbelanja pemain dengan harga mahal. Namun, tak semua pemain yang direkrut mencatatkan performa apik.

Berikut ini pesepak bola mahal Barcelona, namun gagal bersinar:

5. Arda Turan

Kepindahan sejumlah pemain seperti Alexis Sanchez , Cesc Fabregas, dan Pedro Rodriguez, membuat Barcelona memboyong Arda Turan dari Atletico Madrid pada musim panas 2015. Tak tanggung-tanggung, Barca menebusnya dengan harga 40 juta euro (Rp678 miliar) karena ketika itu Turan dianggap sebagai gelandang terbaik di La Liga Spanyol setelah membantu Atletico menjadi juara.

.

Kendati demikian, Barca memainkan gaya sepak bola yang sama sekali berbeda dengan Atletico. Hal itu membuat Turan kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya. Turan pun kemudian kalah saing dari pemain Barca lainnya seperti Ivan Rakitic, Ousmane Dembele , hingga Gerard Deulofeu.

4. Andre Gomes

Pada bursa transfer musim panas 2016 Barcelona merekrut Andre Gomes dari Valencia dengan harga 37 juta euro (Rp627 miliar). Diharapkan pemain berpaspor Portugal itu mampu menjadi penerus Andres Iniesta dan Xavi Hernandez sebagai jenderal lapangan tengah Blaugrana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0056 seconds (0.1#10.140)