Hilangnya Kebencian pada Saingan Bikin Rossi Lembek di Lintasan

Jum'at, 12 Februari 2021 - 00:01 WIB
loading...
Hilangnya Kebencian pada Saingan Bikin Rossi Lembek di Lintasan
Di masa-masa emas perebutan sembilan gelar dunia, Valentino Rossi selalu memiliki rival yang harus dikalahkan. Dari Max Biaggi, Sete Gibernau, Casey Stoner hingga Jorge Lorenzo / Foto: Corsedimoto
A A A
BARCELONA - Di masa-masa emas perebutan sembilan gelar dunia, Valentino Rossi selalu memiliki rival yang harus dikalahkan. Dari Max Biaggi, Sete Gibernau , Casey Stoner hingga Jorge Lorenzo.

Melalui pertempuran di lintasan pacuan kuda besi itu, Rossi selalu terdorong untuk menempatkan dirinya sebagai 'raja' di kelas utama. Bahkan Lin Jarvis mendefinisikannya sebagai 'seorang pembunuh yang kejam'.



Pasalnya, Rossi selalu menghancurkan impian para pesaingnya dalam memperebutkan gelar juara dunia. Itu seperti yang dirasakan Sete Gibernau. Antagonisme yang sehat dan menarik pada tahap awal memberikan pertarungan menarik yang sekarang tertulis dalam sejarah.



Tapi Rossi bukanlah seorang master yang tak pernah kalah. Sebagai pembalap ia juga punya kelemahan dan itu seperti yang dibeberkan Gibernau.

"Valentino Rossi perlu membangkitkan banyak kebencian pribadi terhadap pembalap yang dia lawan untuk memanfaatkannya. Ini adalah caranya melihat sesuatu, dia memberitahu. Kami adalah teman baik, tapi dari saat kami mulai berjuang di trek, kami tidak lagi memiliki hubungan yang baik," kenang Gibernau dikutip dari DAZN, Jumat (12/2/201).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)