Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea atas Barnsley, Tuchel Sanjung Tammy Abraham

Jum'at, 12 Februari 2021 - 12:05 WIB
loading...
Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea atas Barnsley, Tuchel Sanjung Tammy Abraham
Tammy Abraham jadi pahlawan yang memastikan kemenangan 1-0 Chelsea atas Barnsley pada putaran kelima Piala FA 2020/2021 di Oakwell Stadium. Foto: reuters
A A A
BARNSLEY - Tammy Abraham jadi pahlawan yang memastikan kemenangan 1-0 Chelsea atas Barnsley pada putaran kelima Piala FA 2020/2021 di Oakwell Stadium, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB. Ini membuat pelatih Thomas Tuchel memujinya.



Meski melawan wakil divisi Championship, Chelsea dipaksa kerja keras agar bisa meraih hasil positif. Setelah di babak pertama tanpa gol, The Blues harus menunggu hingga menit ke-64 untuk melihat Abraham memecah kebuntuan usai memaksimalkan umpan Reece James.

Abraham sepertinya ingin menegaskan masih dibutuhkan Chelsea. Pasalnya, sejak kehadiran Tuchel sebagai pengganti Frank Lampard, penyerang berusia 23 tahun ini baru main 51 menit di Liga Primer. Jadi, saat dimainkan starter di Piala FA, dia langsung pamer kebolehannya.

Tuchel tidak segan-segan memuji striker asal Inggris itu. Apalagi, Abraham menjadi penyerang pertama yang mencetak gol bagi The Blues sejak Tuchel bertugas di Stamford Bridge, dan sekaligus membantu mencatat empat kemenangan beruntun disemua kompetisi.

“Jelas ya (dia menentukan). Dengan golnya, Anda tidak bisa meninggalkan umpan dari Billy (Gilmour) dan lari dari Reece (James). Itu adalah gol yang sangat bagus dan Tammy berada di ujung kombinasi yang bagus,” tutur Tuchel .

“Tammy mencetak gol penentu dalam pertandingan piala dan ini adalah satu lagi. Penyelamatannya di garis gawang juga sangat penting bagi kami,” lanjut juru taktik asal Jerman itu, dikutip Football London

Selain menyumbang gol, Abraham juga menjadi penyelamat gawang Chelsea. Pemain yang pernah dipinjamkan ke Aston Villa itu mencegah bola sundulan Michael Sollbauer melewati garis di akhir laga.



Menariknya, usaha penyelamatan gawang sudah biasa dilakukan Tammy semasa remaja. Sebab, dulunya dia seorang bek sebelum akhirnya beralih menjadi striker. “Saya tumbuh sebagai bek sehingga reaksi naluriah tercipta di tempat yang tepat, saya tahu saya harus mencoba sesuatu. Ini kemenangan 1-0, kami akan mengambilnya,” tutur Abraham.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3330 seconds (0.1#10.140)