Jalan Terjal Saul Canelo Alvarez Jadi Raja Menengah Super Sejati

Jum'at, 12 Februari 2021 - 10:44 WIB
loading...
Jalan Terjal Saul Canelo Alvarez Jadi Raja Menengah Super Sejati
Jalan Terjal Saul Canelo Alvarez Jadi Raja Menengah Super Sejati/The Sun
A A A
LAS VEGAS - Saul Canelo Alvarez bernafsu melawan empat petinju kuat di sepanjang tahun 2021 untuk mewujudkan ambisi menjadi Raja Kelas Menengah super sejati. Canelo ingin menebus kehilangan uang selama vakum bertarung di tahun 2020.

Raja pound-fo-pound asal Meksiko itu hanya sekali bertarung tahun lalu ketika menaklukkan Callum Smith untuk merebut sabuk juara Kelas Menengah super WBA dan WBC yang lowong. ’’Saya benar-benar ingin bertarung minimal tiga kali tahun ini,” kata Canelo kepada Boxingscene.

Bersaing dalam empat pertarungan tahun ini menjadi aktivitas pertarungan yang tidak biasa bagi Canelo . Pasalnya, dia tidak bertarung lebih dari dua kali dalam satu tahun kalender sejak 2011. ’’Saya selalu terbuka untuk satu lagi. Tentu saja, ada kemungkinan untuk itu. Saya sudah memikirkannya. Saya suka aktif,’’ujarnya.

Baca Juga: Gelar Pacquiao Dicopot! Tak terima, Manny Ajukan Banding ke WBA

Canelo yang berusia 30 tahun hanya bertarung sekali pada tahun 2020, sebagian karena pandemi Covid-19, serta kasus hukum dengan DAZN dan Golden Boy Promotions. Dia kembali ke ring 19 Desember, ketika mendominasi Callum Smith dari Inggris dalam pertarungan 12 ronde.

Masa tidak aktif yang lama itu menginspirasi Canelo untuk menjadwalkan pertarungan melawan Avni Yildirim, penantang wajib untuk sabuk WBC-nya. Canelo yang memiliki rekor 54-1-2 (36 KO) dan Yildirim dari Turki (21-2, 12 KO) dijadwalkan bertarung 27 Februari, hanya 10 minggu setelah Alvarez bermain 12 ronde dengan Smith.

Canelo hanya mmengambil cuti sekitar tiga minggu setelah dia mengalahkan Smith, tetapi dia tidak keberatan kembali ke gym segera setelahnya. ’’Saya sangat suka menjadi aktif,” kata Alvarez. ’’Saya suka berlatih, dan saya senang berada di gym,”lanjutnya.
Baca Juga: Agama Islam Dihina Petarung MMA, Khabib: Jangan Hina Agamaku!

Jika mampu mengalahkan Yildirim di Stadion Hard Rock di Miami, selanjutnya, Canelo diperkirakan akan melawan Billy Joe Saunders pada 8 Mei di lokasi yang belum ditentukan. Pertarungan Canelo vs Saunders akan menjadi pertarungan perebutan gelar Kelas Menengah super WBA, WBC dan sabuk WBO milik Saunders.

Nah, jika Canelo bisa mengalahkan Saunders juga, dia bisa melawan juara IBF Caleb Plant sekitar bulan September. Kesempatan melawan Caleb Plant akan menjadi peluang Canelo untuk menjadi Raja Kelas Menengah super sejati. Pertarungan keempat pada 2021 kemungkinan akan terjadi pada Desember.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1464 seconds (11.210#12.26)