Asyik Ngegowes, Fernando Alonso Terlibat Kecelakaan Sepeda di Swiss

Jum'at, 12 Februari 2021 - 11:03 WIB
loading...
Asyik Ngegowes, Fernando Alonso Terlibat Kecelakaan Sepeda di Swiss
Kabar mengejutkan datang dari pembalap Alpine Formula One (F1), Fernando Alonso. Pria berpaspor Spanyol itu mengalami kecelakaan saat bersepeda di jalan raya Kota Lugano, Swiss. Foto: Daily mail
A A A
LUGANO - Kabar mengejutkan datang dari pembalap Alpine Formula One (F1) , Fernando Alonso . Pria berpaspor Spanyol itu mengalami kecelakaan saat bersepeda di jalan raya Kota Lugano, Swiss, Kamis (11/2/2021) siang waktu setempat.



Menurut laporan media Italia dan Spanyol, Alonso ditabrak mobil saat sedang asyik bersepeda. Pembalap berusia 39 tahun itu kemudian segera dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Dari hasil pemeriksaan awal, Alonso diduga mengalami patah tulang. Namun, pihak Alpine F1 sama sekali tidak menyinggung soal cedera dalam pernyataan resminya. Mantan pembalap Scuderia Ferrari dan McLaren Honda itu hanya disebut sudah sadar dan dalam keadaan baik-baik saja.

Asyik Ngegowes, Fernando Alonso Terlibat Kecelakaan Sepeda di Swiss

Foto: goggle

“Alpine F1 Team mengonfirmasi Fernando Alonso terlibat dalam kecelakaan di jalan raya saat bersepeda di Swiss,” bunyi pernyataan resmi tersebut, disitat dari Crash.

“Fernando dalam keadaan sadar dan baik-baik saja untuk saat ini serta sedang menunggu hasil pemeriksaan medis lebih lanjut. Kami tidak akan merilis pernyataan lebih lanjut untuk sementara waktu,” sambung pernyataan tersebut.

Masalahnya, kecelakaan itu terjadi hanya beberapa pekan menjelang tes pramusim F1 di Bahrain. Karena itu, kuat dugaan, Alonso belum akan ambil bagian dalam tes pramusim itu. Namun, Alpine F1 Team belum mau mengambil tindakan apapun selama menanti hasil pemeriksaan.

Alonso memutuskan kembali dari masa pensiun dengan memperkuat Alpine F1 Team pada F1 2021. Sebelumnya, juara dunia F1 dua kali itu absen dari ajang balap jet darat pada 2019-2020 dan emilih mengikuti kompetisi lainnya.

Kembalinya Alonso tidak terlepas dari kepergian Daniel Ricciardo ke McLaren. Dia didapuk untuk menjadi tandem Esteban Ocon di Tim Alpine yang merupakan penamaan ulang (rebranding) dari Renault.



Alpine F1 berencana merilis mobil baru untuk Kejuaraan Dunia 2021 yang diberi nama A521 pada awal Maret mendatang. Jet darat anyar tersebut diharapkan mampu tampil kompetitif pada F1 2021.

Duet Alonso dan Ocon dipercaya untuk mengemudikan jet darat tersebut. Gabungan antara pembalap berpengalaman serta bakat muda, diyakini menjadi kunci sukses menantang trio Red Bull Racing, Scuderia Ferrari, dan Mercedes AMG.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4944 seconds (0.1#10.140)