5 Pertarungan Terberat Tyson Fury Mengguncang Tinju Kelas Berat

Jum'at, 12 Februari 2021 - 14:13 WIB
loading...
5 Pertarungan Terberat Tyson Fury Mengguncang Tinju Kelas Berat
5 Pertarungan Terberat Tyson Fury Yang Menggemparkan Kelas Berat/The Sun
A A A
Lima pertarungan terberat Tyson Fury sepanjang kariernya yang tidak terkalahkan di Kelas Berat termasuk 47 jahitan saat melawan Otto Wallin. The Gypsy King menjadi juara dunia Kelas Berat WBC setelah secara luar biasa menghabisi Deontay Wilder dengan kemenangan TKO.

SunSport mencatat beberapa kali Fury nyaris kehilangan rekor tak terkalahkannya dan hanya keberuntungan yang menyelamatkannya dari kekalahan termasuk saat melawan Wilder dan Wallin. Inilah 5 pertarungan terberat Fury yang membuatnya menjadi Raja Kelas Berat tak terkalahkan.

John McDermott, 2009, menang angka (Rekor 9-0)
Fury, yang saat itu baru berusia 21 tahun, menunjukkan keberanian dan kepercayaan diri saat melawan seorang veteran seperti McDermott untuk merebut gelar domestik Inggris. Kemenangan itu diperoleh dalam pertarungan pro-nya kedelapan. Pertarungan melawan McDermott, yang tidak pernah tampak seperti atlet, benar-benar mengerikan.

Berulang kali McDermott memukuli Fury selama sepuluh ronde. Penonton Brentwood tersentak ketika wasit Terry O'Connor, mengangkat tangan Fury dengan skor 98-92 atau 8-2. Namun, McDermott tidak pernah menyimpan dendam, malah di kemudian hari menjadi sparring partner saat Fury melejit kariernya.

Neven Pajkic, 2011, TKO Ronde 3 (17-0)
Tyson Fury menyambut Pajkic, penantangnya asal Kanada kelahiran Bosnia ke Manchester untuk pertama kalinya mempertahankan gelar Persemakmuran. Fury 11 tahun lebih muda tapi bobotnya 12 kg lebih berat. Petinju Inggris itu terjatuh untuk pertama kalinya dalam kariernya setelah bogeman Pajkic memaksanya harus menerima hitungan.

5 Pertarungan Terberat Tyson Fury Mengguncang Tinju Kelas Berat


Saat penonton tuan rumah panik dan keluarganya yang deg-degan di sisi ring, Fury menjatuhkan Pajkic dua kali pada ronde kedua dan melakukan hat-trick sebelum wasit menyelamatkannya.

Steve Cunningham, 2013, KO Ronde 7 (21-0)

5 Pertarungan Terberat Tyson Fury Mengguncang Tinju Kelas Berat


Fury mendapat perlawanan sengit dari Cunningham hingga menjatuhkannya beberapa saat. Dia bangkit dan mendominasi mantan Kelas Penjelajah itu untuk lima ronde berikutnya. Cunningham yang kelelahan akhirnya terjengkang setelah dihajar hook kanan Fury.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)