Wayne Rooney Puji Pemain Muda Man City Setinggi Langit

Jum'at, 12 Februari 2021 - 20:33 WIB
loading...
Wayne Rooney Puji Pemain Muda Man City Setinggi Langit
Wayne Rooney saat masih menjadi pemain Derby County./foto/as.com
A A A

LONDON - Bersinarnya Phil Foden dan Jack Grealish bersama klubnya masing-masing sepanjang musim ini membuat Wayne Rooney berdecak kagum. Mantan Bintang Manchester United (MU) pun mendesak Gareth Southgate menyediakan ruang bagi kedua pemain tersebut di tim nasional Inggris pada Piala Eropa musim panas mendatang. Rooney memiliki pandangannya sendiri terhadap Grealish dan Foden.

Dia menganggap keduanya termasuk di antara pemain yang menonjol di Liga Primer musim ini. Grealish misalnya. Gelandang 25 tahun tersebut merupakan andalan utama serangan sekaligus kapten Aston Villa. Tercatat, dalam 21 penampilannya, Grealish telah mencetak tujuh gol. Sedangkan Foden, masih berusia 20 tahun, mampu menunjukkan performa gemilang bersama Manchester City (Man City) dan kerap membantu The Citizens meraih kemenangan-kemenangan krusial. Foden tampil 29 kali dan mencetak 10 gol.



Berdasarkan performa di klubnya masing-masing, Rooney yakin Grealish dan Foden dapat menawarkan dimensi lain kepada Southgate. Pelatih Derby County tersebut menilai keduanya layak mendapatkan kesempatan memperkuat Inggris di Piala Eropa, musim panas mendatang. Khusus Foden Rooney memberi pujian setinggi langit. “Foden salah satu pemain terbaik di liga musim ini. Dia tampil luar biasa, mencetak gol, dia bisa melanjutkan performa itu bersama Inggris, begitu juga Grealish. Keduanya akan memberikan dimensi berbeda pada permainan Inggris,” puji Rooney dilansir dailymail.

Rooney memiliki perhatian khusus terhadap Foden yang selama beberapa bulan terakhir performa impresifnya telah menyebabkan ekspektasi meningkat. Rooney mengungkapkan Pernah mengalami tekanan serupa ketika menembus tim utama Everton pada usia 16 tahun. Rooney yang sukses mempersembahkan lima gelar Liga Primer (2006–07, 2007–08, 2008–09, 2010–11, 2012–13 ) bagi MU tersebut bahkan sempat membagikan sedikit pengalamannya kepada Foden ketika anaknya Kai bermain di akademi Man City beberapa tahun lalu.

Rooney berharap, sebagai pemain muda, Foden tidak perlu merasa terbebani dan fokus bekerja keras untuk mempertahankan konsistensi penampilannya bersama The Citizens. " Ketika anak saya (Kai) biasa pergi ke City, saya biasa melihat Foden di sana. Saya berbicara dengannya beberapa kali dan saya bisa melihat dia adalah anak yang berkepala dingin. Dia sering berada di sana, tetapi itu hanya obrolan umum, bukan saya yang memberinya nasihat,” pungkas Rooney.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)