Peluang Jorginho Kembali ke Napoli? Ini Jawaban Agennya

Jum'at, 12 Februari 2021 - 21:53 WIB
loading...
Peluang Jorginho Kembali ke Napoli? Ini Jawaban Agennya
Jorginho bersama Maurizio Sarri saat masih bersama di Chelsea./foto/chelseafc.com
A A A

LONDON - Agen Jorginho, Jorge Santos mengatakan kliennya selalu terbuka kembali ke Serie A. Kepulangan gelandang Chelsea tersebut diyakini semakin besar jika Maurizio Sarri mengambil alih kursi kepelatihan SSC Napoli.Seperti diketahui, Jorginho dan Sarri bergabung dengan Chelsea dari Napoli pada musim panas 2018.

Keduanya sukses mempersembahkan gelar Liga Europa (2018/19). Itu satu-satunya musim yang mereka habiskan bersama di London Selatan sebelum Sarri pindah ke Juventus. Kini, Pelatih Napoli Gennaro Gattuso sekarang berada dalam tekanan pascahasil buruk yang dialami timnya dan menurut Sportitalia, presiden klub Aurelio De Laurentiis telah menghubungi Sarri mencoba menawarinya pekerjaan menukangi I Partenopei untuk keduanya kalinya setelah 2015-2018.

Menurut, Santos, peluang Sarri kembali ke Stadio Diego Armando Maradona sangatlah besar. Apalagi, pelatih 62 tahun tersebut terbilang mumpuni dengan CV nya yang sukses mempersembahkan scudetto 2019/20. Santos menilai kembalinya Sarri bukan tidak mungkin menjadi pertimbangkan Jorginho ikut serta.

"Sepak bola itu dinamis dan tidak ada yang bisa dikesampingkan. Jika Sarri kembali ke Napoli, dia akan berusaha untuk mengambil kembali Jorginho, dia sempurna untuk sepak bola, saya tidak bisa mengesampingkan itu,” ungkap Santos dilansir football-italia.net.


Meski begitu, Santos mengungkapkan, Jorginho sangat terbuka kembali ke Italia meski saat ini nyaman di Chelsea. Apalagi, di bawah komando Thomas Tuchel, gelandang 29 tahun tersebut mendapatkan kepercayaan. Jorginho bahkan mengonversi dua tendangan penalti untuk membantu Chelsea memastikan kemenangan melawan Tottenham Hotspur 1-0 (5/2) dan 2-1 atas Sheffield United (8/2) dalam dua pertandingan terakhir Liga Primer.

"Dia memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya di Chelsea dan dia adalah starter di tim nasional Italia. Namun, dengan proyek yang bagus, dia akan terbuka untuk kembali ke Italia di masa mendatang,”sambung Santos. Gelagat Santos mencarikan klub baru bagi Jorginho selaras dengan pertimbangan Chelsea yang dikabarkan ingin menjadikan Jorginho sebagai alat tukar untuk mendapatkan Christian Eriksen dari Inter Milan. Kedua klub sudah melakukan pembicaraan instensif dalam beberapa hari terakhir.

Pelatih Inter Antonio conte diyakini sangat menginginkan Jorginho. Namun, Chelsea mematok harga gelandangnya seharga 18 juta poundsterling. Sementara jika transfer terwujud, Eriksen akan kembali ke London dan akan menjadi rival Tottenham, klub yang dibelanya sejak 2013-2020. Diharapkan, gelandang Denmark tersebut mampu bangkit dari keterpurukannya selama di Serie A.

(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)