Tiga Orang Penting di Balik Sukses KTM Tech 3 di MotoGP

Jum'at, 12 Februari 2021 - 23:50 WIB
loading...
Tiga Orang Penting di Balik Sukses KTM Tech 3 di MotoGP
Miguel Oliveira./foto/motogp
A A A

MUNDERFINGKTM Tech 3 tak pernah membayangkan bisa meraih kesuksesan pada MotoGP tahun lalu. Mereka berhasil mencatatkan prestasi lebih baik dibandingkan tim pabrikan resminya, KTM. Kehebatannya itu ternyata ada di sosok pembalapnya, Miguel Oliveira , dan kepala mekanik Guy Coulon. Kedua orang itu menjadi peran utama dalam kesuksesan tim satelit dari KTM tersebut.

Kolaborasinya bersama dengan motor RC16, menghasilkan dua kemenangan sepanjang musim lalu. Oliveira berhasil merebut dua kemenangan yang direbut saat balapan di GP Styria, dan GP Portugal. Bahkan, dia juga beberapa kali finis di posisi enam besar. Sekarang, pembalap asal Portugal ini telah bergabung dengan tim utama KTM. Apalagi, dia juga membawa Coulon sebagai kepala mekanik untuk menemaninya pada balapan musim ini.

Dengan kehadiran kedua orang itu, tim tersebut semakin percaya diri bisa meraih hasil lebih baik dibandingkan musim lalu. Pemimpin tim KTM Herve Poncharal mengatakan kesuksesan KTM berkat trio Oliveira, Coulon, dan RC16. Bahkan, pembalap berusia 26 tahun itu mencatatkan sejarah sebagai peraih kemenangan terbanyak dengan motor asli Austria itu.



“Kami memulai tahun ketiga kolaborasi dengan KTM dan kami memiliki kesempatan untuk melihat motor kami di posisi teratas, termasuk sebagai pemenang,” kata Poncharal dilansir motorcyclesports. “Trio Oliveira, Coulon dan RC16 terbukti sangat baik. Mereka meraih tiga serangkai, yang terbaik yang bisa diraih di Grand Prix, yaitu posisi terdepan, lap tercepat dan podium teratas,” ungkapnya.

Tahun lalu, Tim KTM hanya berhasil meraih satu kemenangan melalui Brad Binder. Namun, Pol Espargaro tampil cukup konsisten dengan selalu bersaing di barisan depan. Bahkan, dia berhasil lima kali naik podium di posisi ketiga. Sekarang, Binder dan Oliveira akan menjadi satu tim dan kemungkinan KTM akan lebih solid pada tahun ini.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)