5 Performa Pemain Ini Layak Jadi Kandidat Peraih Ballon d'Or 2021

Sabtu, 13 Februari 2021 - 05:01 WIB
loading...
5 Performa Pemain Ini Layak Jadi Kandidat Peraih Ballon dOr 2021
Luis Suarez, Kylian Mbappe, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski/Foto/google
A A A
MADRID - Sejumlah pemain di liga-liga elite Eropa menampilkan performa yang bagus meski baru setengah jalan. Bahkan, beberapa pemain datang ke klub baru dengan membawa perubahan dan memberi perbedaan dalam permainan yang layak diganjar dengan penghargaan.

Ballon d’Or merupakan penghargaan individu paling prestisius bagi pesepak bola di seluruh dunia. Pemenangnya adalah pesepak bola yang dinilai terbaik di dunia dan memberi prestasi untuk tim yang dibelanya.

.

Umumnya, pemenang Ballon d’Or ditentukan dari keberhasilan seorang pemain membawa timnya meraih hasil bagus di kejuaraan. Meski begitu, performa individu, seperti jumlah gol dan assist, juga menjadi pertimbangan.

.
Perjalanan masih jauh, tapi melihat performa mereka sejauh ini, lima pemain berikut layak menjadi kandidat peraih trofi Ballon d’Or 2021:

5. Luis Suarez

Sudah menginjak usia 33 tahun membuat Barcelona membuang Luis Suarez karena dianggap telah melewati usia emas. Kendati demikian, Suarez justru tampil trengginas dan menjadi mesin gol yang mematikan bersama Atletico Madrid.

.

Sejauh ini di sepanjang musim kompetisi 2020/2021 Suarez telah mencetak 16 gol dan dua assist dari 21 kali bertanding. Los Rojiblancos pun diantarkan penyerang asal Uruguay tersebut memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol 2020/2021 dengan koleksi 51 poin. Mereka unggul lima angka atas Real Madrid di posisi kedua, namun Atletico punya simpanan dua pertandingan.

4. Kylian Mbappe
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2568 seconds (0.1#10.140)