Luis Suarez Dianggap Sukses Bikin Barcelona Gigit Jari

Sabtu, 13 Februari 2021 - 07:51 WIB
loading...
Luis Suarez Dianggap Sukses Bikin Barcelona Gigit Jari
Sudah berusia 33 tahun disinyalir sebagai alasan Barcelona membuang Luis Suarez pada bursa transfer musim panas 2020. Kini, dia bisa bikin Blaugrana menyesal. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Sudah berusia 33 tahun disinyalir sebagai alasan Barcelona membuang Luis Suarez pada bursa transfer musim panas 2020. Kini penyerang asal Uruguay itu berhasil membuat El Azulgrana menyesal karena ternyata masih mampu mencetak banyak gol.



Selain tidak lagi muda lagi, Suarez sebenarnya beberapa kali mengalami cedera yang membuat Barcelona memutuskan untuk melepasnya. El Pistolero sebetulnya tidak ingin hengkang. Namun pada akhirnya dia terpaksa menerima keputusan itu dan bergabung dengan Atletico Madrid.

Menurut mantan penggawa Barcelona, Luis Garcia saat itu situasi di Barcelona sedang kacau. Disamping permasalahan internal, Blaugrana juga melakukan pergantian pelatih. Itu diperparah Lionel Messi meminta hengkang.

Garcia menilai semua itu membuat para petinggi Barcelona tidak bisa berpikir jernih. “Kepergian Suarez merupakan kerugian besar. Saya pikir Barcelona sedikit kacau dengan para petinggi, pelatih baru yang datang dan situasi Lionel Messi,” ujar Garcia, dilansir dari Goal.

“Saya pikir cara terbaik bagi Suarez adalah menemukan jalan keluar dan tidak melawan Barcelona. Dia melakukannya dengan baik di sana dan tentu saja Atletico Madrid ada di sana menunggunya. Diego Costa cedera dan mereka melihat peluang untuk mendatangkan Suarez,” sambungnya.

Bersama Atletico, Suarez menunjukkan tajinya. Saat ini, mantan pemain Liverpool itu telah mencetak 16 gol di LaLiga dan memuncaki daftar top skor sementara. Bahkan, Los Rojiblancos berhasil dibawanya menempati posisi pertama.

Garcia menilai Barcelona telah melakukan hal bodoh dengan melepas Suarez, apalagi dengan harga murah. Karena di situasi seperti pandemi virus Corona, bukan hal yang mudah untuk mendapatkan penyerang berkualitas top seperti Suarez secara gratis.

“Lihatlah di mana dia sekarang, semakin tajam setiap akhir pekan dan pencetak gol terbanyak Liga Spanyol. Dia menunjukkan seberapa banyak dia membunuh di dalam area tersebut,” sebut mantan gelandang serang berusia 42 tahun itu.

“Saya pikir itu adalah pukulan besar bagi Barcelona karena sulit untuk menemukan penyerang tengah seperti dia, terutama dengan pandemi dan kekurangan uang. Kami melihatnya di bursa transfer Januari dan bagaimana tidak banyak pergerakan besar,” tutupnya.



Saat ini Barcelona menempati posisi ketiga klasemen sementara LaLiga dengan perolehan 43 poin dari 21 kali bertanding. Tim asuhan Ronald Koeman tu tertinggal delapan poin dari Atletico di puncak.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)