Ukir Sejarah, Ronaldo Jadi Manusia Pertama dengan 500 Juta Pengikut di Medsos

Sabtu, 13 Februari 2021 - 08:30 WIB
loading...
Ukir Sejarah, Ronaldo Jadi Manusia Pertama dengan 500 Juta Pengikut di Medsos
Cristiano Ronaldo tidak pernah lepas dari sensasi. Ini membuat penyerang Juventus itu menjadi pemain bola yang paling banyak memiliki fans. Foto: reuters
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo tidak pernah lepas dari sensasi. Penyerang Juventus itu sudah mengukir berbagai rekor baik di lapangan atau di luar dengan skala dunia maupun pribadi. Ini yang membuat CR7 menjadi pemain bola yang paling banyak memiliki fans.



Menurut keterangan Sportbible, pemain berpaspor Portugal itu kini menjadi manusia pertama yang memiliki 500 juta pengikut diseluruh platform media sosial. Jumlah tersebut dihitung dari akun Facebook, Instagram dan Twitter miliknya.

Pencapaian tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pesepak bola paling terkenal di muka bumi. Jika mengukur dari media sosial instagram yang memiliki sekitar 1 miliar pengguna, berarti 15% diantaranya menjadi pengikut mantan bintang Real Madrid itu.

Jumlah tersebut terbilang luar biasa. Torehan Ronaldo kali ini bahkan tidak bisa ditandingi siapapun, termasuk rival abadinya, Lionel Messi.

La Pulga -julukan Messi- memang kurang begitu aktif menggunakan media sosial. Berbeda dengan Ronaldo, penyerang Barcelona itu bahkan tidak memiliki akun Twitter pribadi.

Di Instagram, Ronaldo tercatat memiliki 78 juta pengikut lebih banyak dari Lionel Messi. Pemain yang telah berusia 36 tahun itu saat ini tercatat memiliki sekitar 261 juta pengikut. Sementara Messi hanyaa punya 183 juta pengikut di akun pribadinya.

Pencapaian Ronaldo sebagai manusia pertama dengan 500 juta pengikut di media sosial seakan jadi kado manis. Soalnya, kolektor lima Ballon d’Or itu baru saja merayakan ulang tahun pada 5 Februari kemarin.

"36 tahun, luar biasa! Rasanya seperti semuanya dimulai kemarin, tapi perjalanan ini sudah penuh dengan petualangan dan cerita untuk diingat. Bola pertamaku, tim pertamaku, gol pertamaku ... Waktu berlalu!” ucap Ronaldo.

"Dari Madeira ke Lisbon, dari Lisbon ke Manchester, dari Manchester ke Madrid, dari Madrid ke Turin, tetapi yang terpenting, dari lubuk hati saya hingga dunia ... saya telah memberikan semua yang saya bisa. Saya tidak pernah menahan diri dan saya selalu berusaha memberikan versi terbaik dari diri saya,” lanjutnya dilansir skysport.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)