Gelar Joseph Diaz Dicopot, Tevin Farmer: Bodoh, Dia Kena Karma

Sabtu, 13 Februari 2021 - 10:13 WIB
loading...
Gelar Joseph Diaz Dicopot, Tevin Farmer: Bodoh, Dia Kena Karma
Gelar Joseph Diaz Dicopot, Tevin Farmer: Bodoh, Dia Kena Karma!/Boxing Scene
A A A
CALIFORNIA - Tevin Farmer tidak bisa menahan tawa ketika dia diberitahu bahwa gelar Joseph Diaz dicopot yang membuatnya kehilangan sabuk Kelas Ringan Junior IBF karena overweight alias kelebihan berat badan. Farmer merasa gelar Joseph Diaz dicopot dari kejuaraan 59Kg sehari sebelum apa yang seharusnya menjadi pertahanan gelar pertamanya adalah tindakan bodah dan terkena karma.

Joseph Diaz mengalahkan Farmer dengan angka mutlak untuk memenangkan sabuk IBF setahun yang lalu. Tetapi Farmer tidak mendapatkan pertandingan ulang segera karena dia pikir dia dijamin dalam kontraknya karena tenggat waktu berakhir sebelum bisa dijadwalkan. Diaz malah maju dengan pertarungan 12 ronde melawan Shavkatdzhon Rakhimov , penantang wajib IBF.



Rakhimov memenuhi batas berat badan saat penimbangan (58,8Kg) tetapi Diaz menginjak tmbangan Komisi Atletik Negara Bagian California dengan berat 60,6Kg, kira-kira lebih 1,6Kg di atas batas Kelas Ringan Junior 59Kg. Diaz yang berusia 28 tahun kemudian dicopot gelarnya. Rakhimov dari Tajikistan (15-0, 12 KO) masih bisa memenangkan mahkota Kelas Ringan Junior IBF dengan mengalahkan Diaz.

Tetapi Diaz (31-1, 15 KO) tidak dapat mempertahankannya bahkan jika dia mengalahkan Rakhimov di acara utama DAZN akan disiarkan Sabtu malam dari Fantasy Springs Resort Casino di Indio, California.'’Saya mendapat beberapa panggilan telepon tentang hal itu dan saya seperti, 'Wow!' Bagi saya, dia tidak pernah menjadi juara dunia," kata Farmer kepada BoxingScene.com.

''Seperti yang kita semua tahu dalam tinju, Anda bukanlah juara sejati sampai Anda membuat pertahanan pertama Anda. Jadi, dia mendapatkan apa yang dia dapatkan. Apa yang terjadi maka terjadilah. Karma adalah binatang buas. Itulah yang dia dapat,"ejeknya.



Perjalanan bencana Diaz ke timbangan mengejutkan Farmer karena atlet Olimpiade AS 2012 itu berada dalam posisi untuk membuat setidaknya bayaran enam digit yang substansial sebagai juara seberat 59Kg. BoxingScene.com telah mengetahui bahwa petinju kidal dari Downey, California, didenda USD100.000 dari bayaran USD500.000 oleh CSAC. Diaz membayar setengah dari denda itu kepada Rakhimov dan tambahan USD50.000 kepada CSAC.
''Itu hanya menunjukkan kurangnya disiplin,” kata Farmer, yang kalah dari Diaz dengan skor 116-112, 115-113 dan 115-113 pada 30 Januari lalu di Miami.

''Saya bahkan tidak tahu harus berpikir apa tentang itu. Itu bodoh. Dia pada dasarnya akan mulai menghasilkan uang nyata, dan dia kehilangan sabuknya saat timbang badan, seperti boneka. Saya mungkin salah dalam mengurangi berat badan di masa lalu, tetapi saya selalu memastikan saya memenuhi berat badan,''pungkasnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)