Jelang Spezia vs AC Milan; I Rossoneri Ogah Tergusur

Sabtu, 13 Februari 2021 - 12:05 WIB
loading...
Jelang Spezia vs AC Milan; I Rossoneri Ogah Tergusur
AC Milan akan menyambangi Stadio Alberto Picco, markas Spezia, pada giornata ke-22, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB dengan misi menjaga takhta Serie A. Foto: RCTI+
A A A
LA SPEZIA - AC Milan akan menyambangi Stadio Alberto Picco, markas Spezia, pada giornata ke-22, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB dengan misi menjaga takhta Serie A 2020/2021. I Rossoneri tidak ingin digusur lagi oleh Inter Milan.



Jelang laga yang disiarkan langsung RCTI+ itu, Milan masih di puncak klasemen sementara dengan 49 poin. Namun, Inter membuntuti di peringkat kedua dengan selisih dua poin. Artinya, Zlatan Ibrahimovic dkk tidak boleh terpeleset jika enggan kehilangan singgasananya.

Milan seharusnya bisa memetik poin maksimal di markas Spezia. Setelah kalah dua laga beruntun dari Atalanta (0-3) di Serie A, dan 1-2 dari Inter pada Coppa Italia, mereka bangkit dengan memetik dua kemenangan berturut-turut di kandang Bologna (2-1) dan saat menjamu Crotone (4-0).

Sementara Spezia yang ada di urutan ke-16 dengan 21 poin, dalam kondisi yang kurang maksimal. Mereka menelan tiga kekalahan dalam empat laga terkini di semua ajang.

Namun, yang perlu diantisipasi adalah kebangkitan Spezia saat menang 2-1 di markas Sassuolo pada laga terakhir di Serie A. Perkembangan ini membuat pelatih Milan, Stefano Pioli mewaspadai ancaman armada Vincenzo Italiano.

"Kami bersiap dan bertekad, Spezia menciptakan masalah bagi kami di pertandingan sebelumnya dan mengalahkan Roma dan Napoli," kata Pioli dikutip Football Italia.

Pioli juga mengabarkan kondisi timnya yang kehilangan Brahim Diaz karena cedera. Namun, dia tetap santai karena ada pemain lain yang siap. “(Hakan) Calhanoglu akan menjadi starter, (Ante) Rebic atau (Rafael) Leao akan bermain di kiri,” Pioli mengungkapkan.

“Kami akan lihat apa yang akan terjadi, kami ingin mencapai akhir musim tanpa penyesalan. Masih banyak hal yang harus ditingkatkan. Kami harus menaikkan level kami karena ekspektasi sekarang tinggi,” tuturnya.

Disisi lain, Tuan rumah akan berusaha mengakhiri hasil buruk di kandang musim ini dimana tiga kali imbang, enam kalah, dan satu menang dalam 10 pertandingan Serie A. Sedangkan Milan belum pernah kalah dalam laga tandang Serie A musim ini dengan sembilan menang dan satu imbang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)