Fokus di Serie A, Inter Milan Punya Keuntungan Rebut Scudetto

Jum'at, 12 Februari 2021 - 08:02 WIB
loading...
Fokus di Serie A, Inter Milan Punya Keuntungan Rebut Scudetto
Inter Milan memiliki keuntungan untuk menjuarai Serie A/Foto/Twitter
A A A
MILAN - Tersingkir di Coppa Italia dan Liga Champions bukan melulu bencana bagi Inter Milan. Bahkan, hal itu bisa menjadi keuntungan bagi Pasukan Antonio Conte untuk fokus di Serie A 2020/2021 dan menyudahi puasa gelar di liga.

Mantan pelatih timnas Italia Marcello Lippi menilai Inter Milan kini memiliki keuntungan untuk menjuarai Serie A musim ini lantaran Romelu Lukaku dkk sudah tersingkir dari kompetisi lainnya. Dengan demikian, Inter yang terakhir kali juara Serie A pada 2009/2010, bisa menyudahi 10 tahun hampa gelar.

.Pada Desember 2020, Inter menyelesaikan babak penyisihan grup Liga Champions 2020/2021 dengan menempati posisi juru kunci. Hal tersebut membuat Nerazzurri tidak bisa lanjut ke babak 16 besar ataupun terbuang ke Liga Europa.

Sementara itu, saat ini Inter baru saja disingkirkan oleh Juventus di ajang Coppa Italia 2020/2021. Dengan demikian, skuat besutan Antonio Conte itu tidak memiliki jadwal bertanding lagi selain di pentas Liga Serie A.

.Peluang Inter untuk meraih Scudetto musim ini sebenarnya terbilang cukup besar. Sebab, sekarang mereka menempati posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 47 poin. Nerazzurri hanya terpaut dua angka dari AC Milan yang ada di puncak.

Apalagi, Milan memiliki jadwal yang cukup padat lantaran mereka masih harus bersaing di Liga Europa 2020/2021. Rival-rival Inter lainnya seperti Juventus, Atalanta, Napoli, dan AS Roma pun masih bersaing di kompetisi Eropa.

.

“Masih banyak waktu yang tersisa hingga akhir kejuaraan dan banyak hal harus dipertimbangkan. Dimulai dengan komitmen,” ujar Lippi, dinukil dari Football Italia, Kamis (11/2/2021).

“Beberapa masih di Liga Champions, yang lain di Coppa Italia dan dalam hal apa pun bersaing untuk kejuaraan. Tim-tim lain memiliki Liga Europa dan hanya Inter yang bisa fokus pada satu pertandingan per pekan,” lanjutnya.

“Ini adalah keuntungan yang tidak boleh diremehkan. Memang benar bahwa kompetisi besar memberi Anda energi, tetapi dalam jangka panjang, memiliki kompetisi yang lebih sedikit patut diperhitungkan,” papar Lippi.

Lippi tidak bermaksud meremehkan Milan dan Juventus yang masih aktif di Eropa. Menurutnya, ketiga tim tersebut memiliki peluang yang sama untuk menjuarai Serie A Italia musim ini.

“Saya pikir Milan, Inter, dan Juventus masing-masing memiliki 33 persen peluang untuk memenangkan Scudetto,” ucap pelatih yang membawa timnas Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)