Jelang PSG vs OGC Nice; Pochettino Masih Pikirkan Neymar

Sabtu, 13 Februari 2021 - 14:05 WIB
loading...
Jelang PSG vs OGC Nice; Pochettino Masih Pikirkan Neymar
Neymar dipastikan absen saat Paris Saint Germain (PSG) menjamu OGC Nice pada lanjutan Ligue 1. Meski demikian, pelatih Mauricio Pochettino tetap optimistis. Foto: RCTI+
A A A
PARIS - Paris Saint Germain (PSG) menyatakan akan fokus membantu Neymar pulih secara emosional dari cedera terbarunya. Meski tanpa penyerang asal Brasil itu, pelatih Mauricio Pochettino mengaku masih punya skuad mumpuni untuk mengalahkan lawan, termasuk Nice.



Neymar harus menepi hingga empat pekan karena menderita cedera adduktor pada pertandingan Coupe de France melawan Caen. Artinya, dia dipastikan tidak akan ikut saat PSG menjamu Nice pada lanjutan Ligue 1 musim 2020/2021 di Parc des Princes nanti malam.

Dia juga bakal melewatkan kunjungan ke Camp Nou untuk menghadapi mantan klubnya, Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021). Bahkan, Neymar juga berpotensi masih absen saat leg kedua di Parc des Princes, Maret mendatang.

"Kami telah berbicara sejak cedera terjadi. Kami semua akan membantunya kembali secepat mungkin. Dan, juga membantunya memulihkan kondisi emosinya karena itu merupakan pukulan berat baginya,” ucap Pochettino, dilansir skysport.

"Dia pria yang tangguh dan sangat dewasa. Kami telah mengenalnya cukup lama di sini untuk melihat betapa hebatnya dia. Dia bukan hanya seorang atlet, juga orang luar biasa yang membangun hubungan yang baik dan sangat disukai," lanjut pengganti Thomas Tuchel itu.

Pochettino menepis pembicaraan mengenai kemungkinannya mengambil risiko dengan memainkan Neymar saat melawan Nice yang juga akan disiarkan langsung RCTI+ itu. "Kami di sini untuk mengelola skuad pemain dan kami membuat keputusan yang menurut kami terbaik," jelasnya.

"Kami membuat keputusan bersama dan mencoba menerapkannya setiap saat. Seorang pemain cedera dan itu bisa terjadi. Itu bisa terjadi di Coupe de France, dalam latihan, di liga (Ligue 1), di Liga Champions. Sayang dia cedera, tapi hal ini terjadi dalam sepak bola,” lanjut Pochettino.

Meski tanpa Neymar saat melawan Nice, Pochettino optimistis PSG akan mampu meraih poin penuh. Motivasi untuk naik ke posisi dua klasemen sementara sudah cukup untuk menutup kekosongan itu. Apalagi masih ada pemain lain yang bisa diadalkan.

"Kami tidak bisa melihat ke belakang. Ada pemain kunci yang cedera dan kami harus mencari solusi. Tapi, kami juga menyadari punya skuad yang bisa menutupi masalah ini dan bermain bagus dalam pertandingan nanti,” ucapnya.



"Apakah itu Ligue 1 atau Liga Champions, saya memiliki kepercayaan total pada skuad. Mereka jadi pemain PSG karena suatu alasan. Jadi kami akan mencoba mengikuti setiap pertandingan untuk menang tanpa alasan apa pun," tukas Pochettino.

Apapun itu, racikan strategi Pochettino pada duel PSG vs Nice bisa disaksikan langsung secara streaming di RCTI+ .
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)