Jelang Leicester vs Liverpool; Klopp Waspadai Teror Jamie Vardy

Sabtu, 13 Februari 2021 - 16:05 WIB
loading...
Jelang Leicester vs Liverpool; Klopp Waspadai Teror Jamie Vardy
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku akan mewaspadai Jamie Vardy saat bentrok Leicester City, pada lanjutan Liga Primer Sabtu (13/2/2021) malam WIB. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Liverpool memiliki tugas berat dilaga ke-24 Liga Primer 2020/2021 lantaran harus menyambangi Leicester City, Sabtu (13/2/2021) malam WIB. Pelatih Jurgen Klopp menyadari tuan rumah punya pemain mematikan.



Leicester memiliki mesin gol yang bernama Jamie Vardy. Penyerang asal Inggris itu dipastikan sudah menanti di King Power Stadium. Sementara sejumlah anggota lini belakang Liverpool sedang mengalami cedera. Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez dipastikan absen.

Klopp tidak ragu menyebut Vardy sebagai pemain kelas dunia. Agar bisa mencegahnya mencetak gol, seluruh pemain The Reds harus berusaha untuk mencegah bola sampai kepada penyerang berusia 34 tahun tersebut.

"Jamie (Vardy) jelas merupakan tantangan yang tepat di liga ini. Kami hanya bisa melakukan itu dengan seluruh tim, Anda harus menghindari operan kepadanya. Dia pastinya pemain kelas dunia, di area tertentu di lapangan dan dengan kecepatannya yang sangat rumit,” ujar Klopp.

“Dengan para pemain, kami telah menjalani beberapa sesi bersama di mana kami dapat melatih set-up pertahanan ini, dan itu sangat penting, tetapi kami juga memiliki pemain lain yang tersedia,” lanjutnya, dilansir dari Sky Sport.

Klopp biasanya menempatkan Jordan Henderson dan Fabinho sebagai bek tengah sebagai pengganti Van Dijk, Matip, dan Gomez yang cedera. Sialnya, Fabinho justru tidak bisa dimainkan untuk pertandingan melawan Leicester.

Klopp menerangkan Fabinho mengalami masalah otot. Artinya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu kemungkinan besar akan memainkan Nate Phillips sebagai rekan duet Henderson di jantung pertahanan Liverpool.

“Nate Phillips melakukannya dengan sangat baik bersama Hendo dan Fab. Ngomong-ngomong, Fab tidak akan tersedia. Dia mengalami sedikit masalah otot jadi akan keluar untuk pertandingan ini,” terang Klopp.

Kendati demikian, Klopp juga tidak menutup kesempatan kepada para pemain anyar Liverpool seperti Ozan Kabak dan Ben Davies untuk mengisi starting line-up. Yang jelas, dia akan menurunkan pemain yang dianggapnya paling siap.



“Jadi kami harus mencari solusi, semuanya memiliki kesempatan pekan ini untuk menunjukkan siapa yang siap dalam latihan. Jadi saya harus membuat keputusan," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)