Preview Leicester City vs Liverpool: Bangkit, Reds!

Sabtu, 13 Februari 2021 - 05:02 WIB
loading...
Preview Leicester City vs Liverpool: Bangkit, Reds!
Liverpool wajib bangkit saat meladeni tuan rumah Leicester City demi target 4 besar/Foto/thisisanfield
A A A
LEICESTER - Liverpool mulai realistis mematok target di Liga Primer musim ini. Upaya mempertahankan gelar menemui jalan terjal setelah menuai serentetan hasil buruk. The Reds wajib bangkit saat meladeni tuan rumah Leicester City pada pekan ke-24 Liga Primer 2020/2021 di King Power Stadium, Sabtu (13/2/2021) malam WIB.

Dua kekalahan beruntun menghantui Liverpool jelang laga ini. Setelah dipermalukan Brighton & Hove Albion 0-1, The Reds malah dibantai Manchester City 1-4. Ironisnya, dua kekalahan itu terjadi di Anfield, kandang sendiri.

.
Itu menjadi kekalahan kelima klub Merseyside itu pada Liga Primer musim ini. Statistik buruk yang membuat mereka tercecer di peringkat keempat dengan poin 40, tertinggal sepuluh angka dari Man City di puncak.

Ambisi mempertahankan titel pun sepertinya akan sulit dilakukan. Tapi, jika tak segera bangkit, mereka terancam kehilangan target lain, finis di zona Liga Champions. Sebab, ada Chelsea (39), West Ham (39), dan Everton (37) yang siap menyalip.

.“Ini bukan pertandingan terakhir musim ini sehingga ada banyak pertandingan yang akan datang. Kami harus menerima kenyataan dan kami melakukan itu. Kami akan berjuang, kami akan berjuang untuk hasil,” ucap Pelatih Liverpool Juergen Klopp menjaga optimisme, dikutip situs resmi klub.

Namun, bukan mustahil Liverpool bisa meraih poin maksimal di King Power Stadium. Sejarah mencatat, The Reds selalu menang dalam tiga kunjungan terakhir ke markas Leicester. Liverpool juga menang dalam 12 dari 17 pertemuan terakhir di liga.

Baca juga: Jaga Pamor Eropa di Piala Dunia Antarklub; Bayern Ulangi Memori 2013 .


Ujiannya, Leicester kini sedang di trek yang bagus. Mereka tak pernah kalah dalam tiga laga terkini di semua ajang. Di Liga Inggris, The Foxes juga hanya sekali kalah dalam sepuluh laga terkini, dan mampu
memetik lima kali menang, empat seri.

Konsistensi itu yang menempatkan mereka di peringkat ketiga klasemendengan poin 43, tertinggal dua angka dari Manchester United di urutan kedua.

Artinya, jika bisa mengalahkan Liverpool, pasukan Brendan Rodgers itu bisa naik ke posisi runner-up, sambil berharap Man United gagal dapat poin di markas West Bromwich Albion, Minggu (14/2/2021).

Liverpool tidak diperkuat bek Fabinho yang mengalami cedera otot. Dengan demikian, Ozan Kabak dan Ben Davies kemungkinan akan melakukan debut Liverpool di King Power Stadium. Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip tetap absen, sementara Diogo Jota dan Naby Keita terus berusaha untuk kembali fit sepenuhnya setelah cedera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7656 seconds (0.1#10.140)