Juventus Sepakat Perpanjang Kontrak Gianluigi Buffon

Jum'at, 17 April 2020 - 19:39 WIB
loading...
Juventus Sepakat Perpanjang Kontrak Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon belum akan gantung sepatu pada akhir musim nanti. Meski sudah berusia 42 tahun, mantan kiper Italia itu bakal terus membela Juventus. Foto: Juventus.com
A A A
TURIN - Gianluigi Buffon dipastikan belum akan gantung sepatu pada akhir musim nanti. Meski sudah berusia 42 tahun, mantan kiper Italia itu bakal terus membela Juventus. Disebutkan sudah ada kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya selama satu musim.

Peresmiannya harus ditunda dulu akibat pandemi virus Corona. Tapi, menurut kabar yang beredar antara Buffon dan Presiden Juventus Andrea Agnelli sepakat untuk melanjutkan kerjasama hingga 2021. Konon, ini sudah terjadi sejak pekan lalu melalui telepon.

Walau musim ini baru tampil 11 kali, dimana tujuh diantaranya di Serie A, Buffon telah memutuskan untuk menyetujui kontrak baru yang habis pada 30 Juni nanti. Itu juga dengan syarat yang sama seperti perjanjian saat ini.

Tujuannya adalah untuk memperpanjang kariernya selama satu tahun lagi dan bertanding setidaknya hingga berusia 43 tahun. Tapi, karena adanya pandemi virus Corona di Italia, pembubuhan tanda tangan masih harus menunggu lagi.

Dengan demikian, kisah Buffon bersama Juventus akan terus berlanjut. Dia membela La Vecchia Signora pertama kali pada 2001 setelah pindah dari Parma. Dia kemudian hijrah ke Paris Saint Germain (PSG) pada 2018 dan hadir lagi di Turin pada musim panas lalu.

Selama mengawal gawang Si Nyonya Tua, Buffon telah mengoleksi 19 gelar bergensi, termasuk sembilan Scudetto dan satu titel Serie B. Sialnya, sampai sekarang dia selalu gagal memenangi Liga Champions.

Hanya saja, peluang untuk melihat Buffon terus tampil hingga usia 44 tahun sangat tipis. Dengan kata lain, musim 2021/2022 dipercaya akan menjadi periode terakhir salah satu legenda sepak bola itu di lapangan hijau.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)