Alisson-Ozan Kabak Blunder Fatal, Klopp Ungkap Kekecewaan

Minggu, 14 Februari 2021 - 00:31 WIB
loading...
Alisson-Ozan Kabak Blunder Fatal, Klopp Ungkap Kekecewaan
Blunder kiper Alisson Becker dan bek Ozan Kabak berbuah gol Leicester City/Foto/Reuters
A A A
LEICESTER - Liverpool kembali menelan hasil negatif usai disikat Leicester City 1-3 dalam laga Liga Primer 2020/2021 di Stadion King Power, Sabtu (13/2/2021) malam WIB. Blunder fatal kiper Alisson Becker dan bek anyar Ozan Kabak mewarnai kekalahan itu.

Tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Mohamed Salah di menit ke-67. Namun, James Maddison mampu menyamakan skor pada menit ke-78. Petaka kemudian hadir bagi Liverpool di menit ke-81. Umpan lambung dari Youri Tielemans, gagal diantisipasi dengan baik.

.

Celakanya lagi, kiper Alisson Becker kembali melakukan blunder. Kiper berpaspor Brasil itu sengaja keluar dari sarangnya untuk menyapu bola. Namun, di saat bersamaan, Ozan Kabak juga ingin menjauhkan bola dari wilayah pertahanan.

Alisson yang sampai lebih dulu, malah menendang Ozan Kabak. Bola mengalir ke arah Jamie Vardy dan dengan mudah diceploskan ke gawang yang kosong melompong. Kesalahan itu tak luput dari komentar sang manajer, Juergen Klopp , yang kecewa karena tidak adanya koordinasi di lini belakang.

.

“Gol kedua itu jujur saja adalah sebuah kesalahpahaman. Itu adalah situasi di mana kami seharusnya saling berteriak dan saya sama sekali tidak mendengar ada yang berteriak,” terang Juergen Klopp, dikutip dari BBC, Minggu (14/2/2021).

“Saya meminta mereka untuk saling membiasakan diri dan cukup bagus selama 75 menit. Alisson bermain cukup bagus, tetapi kemudian di momen dia keluar (dari gawang), saya tidak mendengarnya berteriak. Sungguh tidak keren,” sungut pria berpaspor Jerman itu.

.

Itu merupakan blunder ketiga yang dilakukan Alisson Becker dalam dua pertandingan terakhir. Sebelumnya, mantan kiper AS Roma tersebut melakukan dua kesalahan fatal hingga Liverpool disikat Manchester City 1-4 di Stadion Anfield pekan lalu.

Leicester City kemudian menambah satu gol lagi lewat kaki Harvey Barnes di menit 85. Liverpool harus rela pulang dengan tangan hampa gara-gara kekalahan telak 1-3.

Hasil itu mengantar Leicester City naik ke peringkat dua klasemen sementara, menggeser Manchester United. The Foxes mengumpulkan 46 poin dari 24 pertandingan. Sedangkan Liverpool, terpaku di posisi empat dengan nilai 40.

Posisi Liverpool kian terancam karena Chelsea dan West Ham United baru akan bermain Selasa (15/2/2021) dini hari WIB. Kedua kesebelasan itu hanya terpaut satu angka dari Liverpool di peringkat lima dan enam.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6987 seconds (0.1#10.140)