Babak I: Gol Penalti Manchester City Ungguli Tottenham

Minggu, 14 Februari 2021 - 01:21 WIB
loading...
Babak I: Gol Penalti...
Rodri menuntaskan tendangan penalti/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City sementara unggul 1-0 pada babak pertama kontra Tottenham Hotspur pada matchday 24 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Etihad Stadium, Sabtu (13/2/2021) malam waktu lokal atau Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Gol tunggal dicetak dari titik penalti.

Gol Man City tercipta pada menit ke-23 dari titik penalti. Bermula Gabriel Jesus memberi umpan ke Ilkay Gundogan di sisi kiri, namun dijegal pemain tottenham Pierre-Emile Hojbjerg. Wasit Paul Tierney memberikan penalti kepada tim tuan rumah.

.

Rodri menuntaskan tendangan hukuman itu ke kanan Hugo Lloris. Kiper asal dapat mengantisipasi namun tidak bisa menghentikan bola menuju sudut atas.

Catatan statitk Livescore, tuan rumah mendominasi pertandingan dengan mencatat ball possession 66% berbanding 34% untuk tim tamu. Tapi, hanya satu tembakan Man City yang tepat ke gawang. Sedangkan empat tembakan melebar dan empat lainnya diblok pemain Spurs.

.

Sedangkan Tottenham tak mampu melepaskan tendangan tepat ke gawang. Hanya ada dua tendangan melebar dan satu diblok.

Sejauh ini, Guardiola dan Jose Mourinho telah saling berhadapan dalam 24 laga. Guardiola memimpin dengan 10 kemenangan, dan Mourinho tujuh kali menang, dan sisanya imbang.

.

Man City memenangkan tujuh dari 10 pertemuan terakhir mereka di Liga Primer di Etihad Stadium. Man City hanya kalah pada 14 Februari 2016. The Citizens -julukan Man City- mencatatkan 15 kemenangan dalam pertandingan di semua kompetisi, rekor untuk tim papan atas Inggris, dan tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan sejak kekalahan 0-2 mereka dari Tottenham pada November 2020.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)