Kalahkan Penguasa Serie A, Spezia Tiru Keberhasilan Verona

Minggu, 14 Februari 2021 - 16:03 WIB
loading...
Kalahkan Penguasa Serie A, Spezia Tiru Keberhasilan Verona
Vincenzo Italiano mengakui kemenangan 2-0 Spezia atas AC Milan merupakan pengalaman terbaik dalam karier kepelatihannya / Foto: Capture Optapaolo
A A A
LA SPEZIA - Vincenzo Italiano mengakui kemenangan 2-0 Spezia atas AC Milan merupakan pengalaman terbaik dalam karier kepelatihannya. Pasalnya, pada pertandingan krusial ini dua gol tuan rumah dicetak oleh pemain muda klub.

Mereka adalah Giulio Maggiore dan Simone Bastoni. Hasil positif ini membuat Spezia mengikuti pencapaian Verona sebagai tim promosi terakhir yang sukses mengalahkan pemuncak klasemen sementara Serie A .

Baca juga: Top Skor Sementara Liga Spanyol 2020/2021: Messi Teror Luis Suarez

Verona sebelumnya sukses mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 pada Februari 2020 lalu. Hebatnya lagi, pemain tuan rumah mampu menjaga kesucian gawang dari gempuran Zlatan Ibrahimovic dkk.

Baca juga: AC Milan Tak Mampu Atasi Spezia, Begini Kekecewaan Pioli

Statistik menyebut Milan gagal melepaskan satu tembakan tepat sasaran untuk pertama kalinya dalam pertandingan Serie A sejak Agustus 2019 melawan Udinese. "Itu jelas merupakan pertandingan terbaik dalam karier saya, terutama saat kami melawan tim stratosfer seperti Milan, yang merupakan pemimpin Serie A," beber Italiano dikutip dari Football Italia, Minggu (14/2/2021).

"Melihat anak-anak saya bermain dari menit pertama hingga 90 dengan intensitas dan agresi seperti ini, itu sangat memuaskan. Setiap orang ingin menjadi tegas, membantu dan menjadi pemimpin. Ini adalah kemenangan yang sangat meningkatkan semangat kami, karena penampilan seperti ini melawan Milan sangat luar biasa," tegas Italiano.

“Kami harus memasukkan tiga poin ke dalam kantong kami dan terus maju, karena setiap poin sangat berharga dan semua orang tahu apa target kami musim ini," imbuh Italiano.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1927 seconds (11.210#12.26)